Kompas TV entertainment selebriti

Putri Ariani Merasa Diperlakukan Berbeda usai Tampil di AGT: Dulu Orang Melihatku sebagai Orang Buta

Kompas.tv - 9 September 2023, 19:30 WIB
putri-ariani-merasa-diperlakukan-berbeda-usai-tampil-di-agt-dulu-orang-melihatku-sebagai-orang-buta
Penampilan Putri Ariani di babak semifinal America's Got Talent 2023 dengan menyanyikan lagu dari band U2. (Sumber: AGT)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Putri Ariani menyampaikan makna perjalanannya di America’s Got Talent (AGT) musim ke-18 2023. Satu hal yang paling berkesan adalah AGT telah membuat hidupnya berubah.

Sebagai seorang disabilitas tunanetra, Putri merasa memiliki penghalang saat berkomunikasi dengan orang lain. Setelah tampil memukau di AGT 2023, dia merasa penghalang itu sudah runtuh.

“AGT sudah membuat hidupku berubah menjadi indah dan luar biasa. Setelah di AGT, aku merasa tidak ada penghalang antara aku dan orang-orang. Aku merasa AGT mematahkan penghalang,” kata Putri dalam wawancara dengan The Buzz.

Baca Juga: Ini yang akan Dilakukan Putri Ariani jika Menang AGT 2023 dan Dapat Hadiah Rp15 Miliar

Perempuan 17 tahun itu menyinggung perkataannya saat menjalani audisi AGT 2023. Kala itu, dia menyebut tantangan terbesarnya adalah ketika orang melihat latar belakangnya sebagai seorang disabilitas.

“Aku ingat saat masih di babak audisi, aku mengatakan bahwa tantangan terbesarku adalah ketika orang melihatku hanya sebagai orang buta.”


Kini, setelah lolos ke babak final America’s Got Talent 2023, dia merasa mendapatkan perlakuan yang berbeda dari orang-orang, yakni dilihat sebagai seorang musisi.

“Sekarang, orang mulai melihatku sebagai seorang musisi dan mereka mengapresiasi musikku, bukan latar belakangku,” jelas Putri.

Putri Ariani tampil di semifinal America’s Got Talent pada Rabu (6/9/2023). Saat itu, dia menyanyikan lagu I Still Haven't Found What I'm Looking For dari U2.

Baca Juga: Putri Ariani Ceritakan Alasan Pilih Lagu dari U2 di AGT 2023: Aku Cari Lagu Berdasarkan Maknanya

Dia berhasil mendapatkan empat standing ovation dan mendapatkan vote terbanyak sehingga bisa melenggang ke babak final.

Pelajar di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul atau lebih dikenal sebagai Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta ini kini tengah menyiapkan penampilannya di final AGT 2023. Putri Ariani rupanya ingin membuat Simon bangga karena pria itu memberinya golden buzzer.

Final America’s Got Talent akan digelar pada 27 September 2023. Putri akan bersaing dengan peserta lain yang masuk ke babak final.

 

 




Sumber : The Buzz


BERITA LAINNYA



Close Ads x