Kompas TV entertainment musik

GRRRL Gang Asal Indonesia Masuk Pantauan Rilis Album Baru Musim Gugur Amerika, Bareng Taylor Swift!

Kompas.tv - 7 September 2023, 07:45 WIB
grrrl-gang-asal-indonesia-masuk-pantauan-rilis-album-baru-musim-gugur-amerika-bareng-taylor-swift
Cover album Spunky dari GRRRL Gang asal Indonesia yang akan rilis musim gugur, dan dipantau dalam daftar rilis bakat baru di Amerika Serikat. Inilah pratinjau musik musim gugur 2023 dari The Associated Press, koleksi rilisan yang dijadwalkan akan tiba antara bulan September dan November, seperti laporan Associated Press, Rabu, (6/9/2023). (Sumber: Green Island Music)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Para penggemar musik, saatnya menyambut musim gugur, yang secara historis adalah salah satu waktu tersibuk dalam tahun kalender untuk album, EP, dan mixtape musik baru.

Grup musik asal Indonesia GRRRL Gang dengan album baru Spunky masuk radar rilis album baru musim gugur di Amerika Serikat (AS) bersama musisi besar seperti Ed Sheeran dan Taylor Swift.

Trend mulai terungkap: Beberapa nama besar musik pop (dan masa depan pop) sedang bersiap merilis lagu-lagu baru. A-listers kembali setelah beberapa tahun. Legenda musik country mencoba genre baru. Dan para pemain berat hip-hop kembali dengan penuh semangat.

Lainnya sulit untuk dikategorikan, seperti rekaman baru dari Pretenders ("Relentless"), EP yang membuat kita terpikat "Live for Me" dari Omar Apollo, dan "HiROQUEST: Double Helix" milik Steve Aoki, dan masih banyak lagi yang belum diumumkan.

"Lihat apa yang akan datang dengan pratinjau musik musim gugur 2023 dari The Associated Press, koleksi rilisan yang dijadwalkan akan tiba antara bulan September dan November," seperti laporan Associated Press, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga: The Rolling Stones Rilis Album Baru di London: Hackney Diamonds

Inilah pratinjau musik musim gugur 2023 dari The Associated Press, koleksi rilisan yang dijadwalkan akan tiba antara bulan September dan November, seperti laporan Associated Press, Rabu, (6/9/2023). (Sumber: AP Photo)

Kekuatan Pop

Setelah musim panas penuh dengan tur bintang superstar seperti Taylor Swift, Beyoncé, dan Drake di antaranya, pasti saatnya untuk menggali satu atau dua lagu baru. Musim ini penuh sesak: Olivia Rodrigo akan merilis album keduanya yang sangat dinantikan. Kylie Minogue lebih dari sekadar "Padam Padam," dengan album athletik-pop baru "Tension"-nya. "Scarlet" milik Doja Cat pun akan tiba.

Ed Sheeran sepertinya sudah kehabisan simbol matematika untuk memberi nama album, dan akan kembali dengan rilisan musim gugur. Setelah "The Idol" dari HBO, Troye Sivan bersiap untuk merilis album penuh ketiga.

Jika lagu-lagu lainnya setengah seksi seperti lantunan sepak bola homoerotik dari singel utama "Rush," para pendengar pasti akan dimanjakan.

Anggota BTS, V, akan merilis album solo debutnya; bintang pop Korea-Amerika, Eric Nam, akan merilis rekaman mandiri lainnya yang berpusat pada krisis eksistensial yang disebabkan oleh pandemi.

Demi Lovato akan mengubah beberapa lagu popnya menjadi lagu rock; seri rekaman ulang Taylor Swift berlanjut dengan "1989 (Taylor Version)."

Sementara untuk yang perlu diperhatikan: Chappell Roan, bintang pop favorit masa depan, akan merilis album debutnya. Ralphie Choo, Madrileño, juga bersiap untuk debutnya, dan EP baru dari La Doña menjanjikan untuk menggabungkan cumbia, salsa, lagu-lagu lama, dan reggaeton.

Ini jadwal rilis pop

8 September: Olivia Rodrigo, “Guts”
8 September: V, “Layover”
8 September: Eric Nam, “House on a Hill”
15 September: Demi Lovato, “Revamped”
15 September: Ralphie Choo, “Supernova”
15 September: La Doña, “Can’t Eat Clout”
22 September: Kylie Minogue, “Tension”
22 September: Doja Cat, “Scarlet”
22 September: Chappell Roan, “The Rise and Fall of a Midwest Princess”
29 September: Ed Sheeran, “Autumn Variations”
13 Oktober: Troye Sivan, “Something to Give Each Other”
27 Oktober: Taylor Swift, “1989 (Versi Taylor)”

Baca Juga: Sum 41, Band Pop-Punk Asal Kanada Umumkan Bubar, Bakal Rilis Album Terakhir

Cover album terbaru Olivia Rodrigo yang akan rilis musim gugur ini. Inilah pratinjau musik musim gugur 2023 dari The Associated Press, koleksi rilisan yang dijadwalkan akan tiba antara bulan September dan November, seperti laporan Associated Press, Rabu, (6/9/2023). (Sumber: AP Photo)

Pengaruh Hip-Hop

Pada tahun 2022, beredar rumor bahwa Kid Cudi akan mengambil cuti dari pembuatan musik. Terbukti hanya rumor belaka — dan album baru akan dirilis pada bulan September.

Vic Mensa telah menjelajahi pekerjaan sosial, keadaan jernih, Ghana, dan dirinya sendiri, yang menghasilkan rekaman baru yang ambisius dan introspektif.

Gucci Mane yang legendaris kembali; Chief Keef juga kembali. Album mendatang Flo Milli memberikan rapnya yang idiosinkratik, terkadang, absurd, dan tentu saja, keras.

Rapper asal Afrika Selatan, Nasty C, melanjutkan pertumbuhannya secara global. Dan itu belum termasuk semua rilisan mengejutkan yang pasti akan muncul dalam beberapa minggu ke depan. Kapan Drake merilis "For All the Dogs," sih?

Ini jadwal rilis album baru untuk hip-hop:

15 September: Kid Cudi, “Insano”
15 September: Vic Mensa, “Victor”
15 September: Nasty C, “I Love It Here”
13 Oktober: Gucci Mane, “Breath of Fresh Air”
13 Oktober: Chief Keef, “Almighty So 2”
TBD: Flo Milli, “Fine Ho, Stay”

Musik Country

Penemuan kembali dan eksperimen kental tercium aromanya di udara. Willie Nelson akan merilis rekaman bluegrass pertamanya; Dolly Parton akan merilis album rock pertamanya.

Ashley McBryde akan merilis album studio keempatnya, dan jika singel "Light on in the Kitchen" menjadi indikasinya, kami tak sabar untuk mendengarkan lebih banyak mandolin.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x