Kompas TV entertainment selebriti

5 Fakta Dugaan Pelecehan Seksual Finalis Miss Universe Indonesia: Dibentak hingga Tak Bisa Menolak

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 07:35 WIB
5-fakta-dugaan-pelecehan-seksual-finalis-miss-universe-indonesia-dibentak-hingga-tak-bisa-menolak
Ilustrasi, ajang kompetisi Miss Universe Indonesia 2023. Kuasa hukum korban ungkap sejumlah hal terkait kasus dugaan pelecehan seksual finalis Miss Universe Indonesia 2023. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa hukum korban kasus dugaan pelecehan seksual finalis Miss Universe Indonesia, Mellisa Anggraini, mengungkapkan sejumlah hal terkait kasus tersebut.

Saat ini, kasus tersebut tengah menjadi perhatian masyarakat. Tak sedikit yang terkejut karena di balik ajang kecantikan tersebut, terdapat dugaan pelecehan seksual.

Lima dari 30 finalis Miss Universe Indonesia disebut difoto saat melakukan pemeriksaan badan (body checking) dalam keadaan tanpa busana. Kasus ini pun ditangani Polda Metro Jaya usai dilaporkan pada Senin (7/8/2023) lalu.

Kompas.tv merangkum berbagai fakta dugaan pelecehan seksual yang dialami sejumlah finalis Miss Universe Indonesia

Baca Juga: Ada Dugaan Pelecehan saat Body Checking, Polisi akan Panggil Penyelenggara Miss Universe Indonesia

Dugaan Pelecehan Seksual Finalis Miss Universe Indonesia

1. Awal mula

Menurut Mellisa, dugaan pelecehan seksual terjadi pada 1 Agustus 2023 lalu, tepat dua hari sebelum grand final Miss Universe Indonesia digelar.

“Dalam schedule, mereka punya agenda resmi yang dilakukan selama karantina berjalan. Ini dilakukan di dalam sebuah hotel dan di agenda saat itu sebenarnya mereka akan melakukan fitting,” kata Mellisa dalam program Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Selasa (8/8).

Namun, agenda tersebut tak sekadar fitting, tetapi para finalis tiba-tiba diminta melakukan body checking. Mellisa bilang, agenda body checking tidak pernah diinformasikan kepada finalis.

Singkatnya, agenda tersebut tetap dilakukan. Para finalis melakukan body checking di dalam ballroom hotel yang hanya disekat dengan penutup seadanya.

Ditanya soal siapa yang menginstruksikan agenda tersebut, dia menyebutkan sejumlah orang yakni Chief Executive Officer (CEO) dan Chief Operational Officer (COO) dari Miss Universe Indonesia dan PT. Capella Swastika Karya.

“Itu adalah CEO, COO, dari Miss Universe Indonesia, PT Capella Swastika Karya,” ungkap Mellisa.

2. Lima finalis difoto tanpa busana

Dari 30 finalis, Mellisa bilang bahwa ada lima orang yang difoto saat melakukan body checking dalam keadaan tanpa busana. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x