Kompas TV entertainment selebriti

Penyanyi Tony Bernett Meninggal Usai Sempat Menderita Alzheimer, Ini Profilnya

Kompas.tv - 22 Juli 2023, 10:46 WIB
penyanyi-tony-bernett-meninggal-usai-sempat-menderita-alzheimer-ini-profilnya
Foto arsip Tony Bennett. Penyanyi legendaris Tony Bennett meninggal pada usia 96 tahun. Pelantun lagu "Love Here to Stay" itu diketahui sempat menderita Alzheimer beberapa tahun sebelumnya. (Sumber: tonybennett.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi legendaris Tony Bennett meninggal pada usia 96 tahun. Pelantun lagu "Love Here to Stay" itu diketahui sempat menderita Alzheimer beberapa tahun sebelumnya.

Menurut pernyataan dari juru bicaranya, Sylvia Weiner. Bennett meninggal pada pagi hari tanggal 21 Juli 2023, di kampung halamannya di New York City.

Tidak disebutkan penyebab Tony Bennett meninggal, namun dalam pernyataannya, Sylvia mengatakan Bennet telah tujuh tahun berjuang melawan penyakit Alzheimer.

"Penyanyi tercinta, yang didiagnosis menderita Penyakit Alzheimer pada tahun 2016, meninggalkan istrinya, Susan Benedetto, kedua putranya, Danny dan Dae Bennett, putrinya Johanna Bennett dan Antonia Bennett, serta 9 cucu," ucapnya, dilansir dari TODAY, Sabtu (22/7/2023).

Baca Juga: Penyanyi Pop dan Jazz Legendaris Tony Bennett Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Profil Tony Bennet

Melansir laman tonybennet.com, Tony Bennet dilahirkan di Astoria Queen pada tanggal 3 Agustus 1926. Ayahnya meninggal ketika Tony berusia 10 tahun.

Tony bersekolah di Sekolah Tinggi Seni Industri di Manhattan, di mana dia terus memelihara dua minatnya: menyanyi dan melukis.

Dari radio, dia mengembangkan kecintaan mendengarkan musik Bing Crosby, Louis Armstrong, dan James Durante.

Saat remaja, Tony bernyanyi sambil menunggu di meja dan kemudian mendaftar di Angkatan Darat selama Perang Dunia II dan selama di Eropa dia tampil dengan band militer.

Dia kemudian belajar vokal di American Theater Wing School. Pertama kali Bennett bernyanyi di klub malam adalah pada tahun 1946 ketika dia duduk bersama trombonis Tyree Glenn di Shangri-La di Astoria.


Terobosan besar Bennett terjadi pada tahun 1949 ketika komedian Bob Hope melihatnya bekerja dengan Pearl Bailey di Greenwich Village di New York City.

Seperti yang diingat Bennett, “Bob Hope datang untuk melihat akting saya. Dia sangat menyukai nyanyian saya sehingga setelah pertunjukan dia kembali menemui saya di ruang ganti saya dan berkata, 'Ayo nak, kamu akan datang ke Paramount dan bernyanyi bersamaku.'

"Tapi pertama-tama dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak peduli dengan nama panggung saya (Joe Bari) dan bertanya kepada saya siapa nama asli saya. Saya mengatakan kepadanya, 'Nama saya Anthony Dominick Benedetto,'

"Dan dia berkata, 'Kami akan memanggil Anda Tony Bennett.' Dan begitulah yang terjadi. Sebuah nama Amerika baru—awal dari karir yang luar biasa dan petualangan gemilang yang telah berlanjut selama lebih dari 60 tahun.”



Sumber : Today.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x