Kompas TV entertainment selebriti

Saat Jessica Iskandar Tulis Surat Terbuka ke Presiden Jokowi, Pertanyakan Sistem Hukum di Indonesia

Kompas.tv - 3 Juni 2023, 12:00 WIB
saat-jessica-iskandar-tulis-surat-terbuka-ke-presiden-jokowi-pertanyakan-sistem-hukum-di-indonesia
Jessica Iskandar menulis surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Sumber: Instagram/inijedar)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Jessica Iskandar menulis surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui Instagramnya, Sabtu (3/6/2023).

Surat terbuka yang ditulis Jessica Iskandar kepada Presiden Jokowi terkait kasus penipuan rental mobil dengan tersangka Christoper Stefanus Budianto yang merugikannya hampir Rp10 miliar.

"Kepada YTH presiden RI, Pak Jokowi. Semoga bapak selalu sehat. Salam kenal dari saya, Jessica Iskandar. Salah seorang ibu yang mengagumi kinerja bapak selama ini.
Ijinkan saya bercerita, saya adalah korban penipuan dari orang bernama Christoper Stefanus Budianto atau yang biasa saya panggil Steven," tulis Jessica Iskandar.

Jessica Iskandar menulis surat terbuka untuk Presiden Jokowi, Sabtu (3/6/2023) (Sumber: Instagram)

Istri Vincent Verhaag itu lantas menceritakan bahwa dirinya diduga ditipu oleh Steven senilai Rp9,8 milyar dengan kedok penyewaan mobil.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ingin Bantu Bayar Cicilan KPR, Jessica Iskandar Menolak: Masih Ada Bantuan Suami

"Sejak itupun saya langsung melapor polisi. Steven sendiri tidak pernah hadiri undangan BAP polisi, dengan alasan kerja. Bulan lalu akhirnya Steven ditetapkan sebagai tersangka," lanjutnya.

Artis yang kerap disapa Jedar itu kemudian mempertanyakan proses hukum di Indonesia. Menurutnya, setelah Steven ditetapkan menjadi tersangka, tidak ada tindak lanjut dari kepolisian.


"Tetapi apa kelanjutan dari penetapan tersangka? tidak ada tindak lanjut dari polisi atas status Steven sebagai tersangka. Tidak di panggil, tidak ditangkap, dan masih bebas diluar sana. Sudah banyak tenaga, waktu dan biaya yang saya keluarkan, berharap bisa mendapatkan keadilan dari hukum di Indonesia," ungkap dia.

Satu tahun berlalu sejak kasus mencuat, Jessica Iskandar mengaku banyak teman-temannya yang juga mengalami penipuan serupa.

Baca Juga: Mediasi antara Jessica Iskandar dan Stefanus Gagal, Kuasa Hukum Jedar Sebut Syarat Penawaran



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x