Kompas TV entertainment musik

Cerita Penyedia Jastip Tiket Konser Coldplay, Raup Untung hingga Rp400 Ribu per Tiket

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 20:05 WIB
cerita-penyedia-jastip-tiket-konser-coldplay-raup-untung-hingga-rp400-ribu-per-tiket
Penyedia jasa titip atau jastip tiket konser Coldplay bernama Fathia Rahmah berhasil mengantongi dua tiket kategori Festival, Rabu (17/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyedia jasa titip atau jastip tiket konser Coldplay bernama Fathia Rahmah membagikan ceritanya yang berhasil mendulang untung dari war tiket konser Coldplay.

Coldplay akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 15 November 2023. Penjualan tiket BCA Presale pun sudah berlangsung sejak Rabu (17/5/2023) pukul 10.00 WIB.

Banyaknya penggemar yang tertarik menonton konser perdana Coldplay di Indonesia membuat banyak jasa titip (jastip) tiket bermunculan. Fathia sendiri mengaku dititipi 15 tiket konser.

Baca Juga: Tak Hanya di Taiwan dan Australia, Coldplay Ternyata Kerap Menambah Hari Konser

“Yang nitip 15 tiket, itu beda-beda section, aku ada tim war juga dan ada teman yang bantuin lagi,” kata Fathia kepada Kompas TV, Rabu.

Meski memiliki tim war tiket dan sejumlah teman yang membantu, hanya Fathia saja yang berhasil mengamankan dua tiket konser Coldplay kategori Festival.

“Nah, untuk saat ini, itu baru aku doang yang dapat. Yang lainnya masih di antrean. (Dapat) dua tiket, Festival,” tutur dia.

Menjadi penyedia jastip tiket konser Coldplay, Fathia pun mampu mengambil untung sebesar Rp250 ribu hingga Rp400 ribu bergantung kategori tiket.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Penggemar Coldplay, Sandiaga Uno: Mudah-Mudahan Promotor Mau Nambah Satu Hari Lagi

Tiket Coldplay Dijual hingga Rp60 Juta

Berbeda dengan Fathia yang menyediakan jasa titip dengan harga yang wajar, sejumlah oknum menjual ulang tiket konser Coldplay dengan harga yang fantastis.

Akun Twitter ini membagikan tangkapan layar laman Kick Avenue, di mana seseorang menjual tiket konser Coldplay hingga Rp60 juta untuk kategori CAT 1. 

Harga tiket coldplay di kickavenue wkwkwk udah sampe 60 juta WKWKWKWK beli cmn 11jt untungnya 6x lipat,” tulis akun tersebut.

Baca Juga: Lika-liku War Tiket Konser Coldplay Jakarta, Rela Jual Emas sampai Dulang Cuan sebagai Calo

Tak hanya itu, tiket konser Coldplay juga dijual kembali di beberapa marketplace, termasuk Tokopedia. Akun Twitter ini membagikan tangkapan layar penjualan tiket Coldplay yang mencapai Rp30 juta.

Menurut pantauan Kompas TV, tiket konser Coldplay tak lagi tersedia di aplikasi Tokopedia. “Oops, produk nggak ditemukan,” demikian pesan dari Tokopedia.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x