Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Tingkatkan Mutu SDM Berkualitas, PLN UP3 Palembang Gelar Upskilling SOP IK dan Awarenes K3 Tim P2TL

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 00:02 WIB
tingkatkan-mutu-sdm-berkualitas-pln-up3-palembang-gelar-upskilling-sop-ik-dan-awarenes-k3-tim-p2tl
Dalam Operasional Kegiatan P2TL harus menerapkan Implementasi Tujuh Komitmen Keselamatan Ketenagalistrikan. (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) merupakan suatu rangkaian kegiatan yang meliputi perencanaan, pemeriksaan, tindakan dan penyelesaian yang dilakukan oleh PLN terhadap instalasi PLN atau instalasi pemakai tenaga listrik dari PLN.

P2TL juga dilakukan sebagai salah satu upaya preventif PLN untuk menjamin dan menjaga keselamatan pelanggan dalam Penggunaan Listrik.

Dalam Operasional Kegiatan P2TL harus menerapkan Implementasi Tujuh Komitmen Keselamatan Ketenagalistrikan. Pada kesempatan ini Manajemen UP3 Palembang melaksanakan Kegiatan Rutin Refreshment SOP& IK dan Awarness K3. Pada Kesempatan ini selain melalukan Refreshment SOP&IK.

Trisman, selaku Assistant Manager Transaksi Energi UP3 Palembang menyampaikan pentingnya upskilling atau refreshment bagi tim P2TL agar selalu mawas diri.

"Dalam pencapaian hasil yang maksimal bukan hanya memperhatikan kuantitas saja, namun kualitas yang berintegritas harus diutamakan", ungkapnya.

Giat positif ini diharapkan dapat menambah semangat tim P2TL dalam mencapai Target kinerja yang berkualitas dan mengutamakan proses yang berpedoman pada Komitmen Keselamatan Kerja.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor PT PLN (Persero) ULP Ampera yang dihadiri kurang Lebih 50 Peserta.

Tidak Hanya itu dalam kegiatan ini Team Leader K3L dan Keamanan, Theo Andinny Putri menyampling Cara Penggunaan APD, Kelayakan Peralatan Kerja yang digunakan oleh TIM. Theo Menyampaikan PLN Life Rules dan Tujuh Komitmen keselamatan Kerja. Dan Beliau sangat menekan untuk Selalu memastikan Selalu membawa Ijin Kerja yang Valid sebagai dasar Bekerja dan Gunakan Peralatan dan APD yang sesuai dengan Pekerjaan.

"Bekerjalah dengan Aman, Keluarga Menunggu dirumah. Semoga dengan usaha kita bekerja dengan aman Allah selalu Memberi Perlindungan, Keselamatan dan Keberkahan dalam kita Bekerja. Ingat Selalu ada waktu untuk mempersiapkan pekerjaan dengan Benar. Lakukan Pekerjaan dengan Benar Atau Tidak Sama Sekali,” tambahnya.




Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x