Kompas TV entertainment musik

Lika-liku War Tiket Konser Coldplay Jakarta, Rela Jual Emas sampai Dulang Cuan sebagai Calo

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 14:11 WIB
lika-liku-war-tiket-konser-coldplay-jakarta-rela-jual-emas-sampai-dulang-cuan-sebagai-calo
Penggemar gunakan komputer dan ponsel sekaligus untuk mengantre pembelian tiket presale konser Coldplay Music of the Spheres di warung internet (warnet) Jalan Kartini Raya No 35C, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Xena Olivia)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nurfita Rabiulla, seorang karyawan swasta, rela menjual perhiasan emasnya demi bisa membeli tiket konser Coldplay Jakarta. Ia kini tengah berjuang war tiket band asal London, Inggris itu yang dibuka mulai hari, Rabu (17/5/2023).

Nurfita melakukan hal itu karena jadwal penjualan tiket yang mendadak. Diketahui, pengumuman konser Coldplay dirilis pada 9 Mei, sementara tiket dijual 8 hari kemudian.

Jadwal war yang mepet membuat Fita kemudian menjual gelang dan cincin pribadi sebanyak hampir 10 gram untuk bisa membeli tiket.

Bahkan, Fita mengaku rela jika harus kembali menjual emasnya jika nantinya tidak mendapatkan tiket sesuai bujet. Menurutnya, lebih baik menjual perhiasannya daripada harus memakai kartu kredit atau pinjaman online (pinjol).

"Jadi memang Coldplay ini muncul tiba-tiba tanpa ada preparing dan keluarga tadinya udah bujet sendiri untuk sekolah, untuk dana pendidikan, ibadah kurban, dan sebagainya, dan udah ada posnya masing-masing," ujar Fita kepada tim liputan Kompas TV Leo, Rabu.

Baca Juga: Ikut Antri 500.000 Orang War Tiket Coldplay Jakarta, Sandiaga Uno: Jangankan Kalian, Saya Aja Sulit

"Karena Coldplay ini muncul tiba-tiba dan kita pengen banget nonton, akhirnya kita sepakat dengan suami untuk menjual emas daripada harus pakai kartu kredit atau nyicil atau ngambil pinjol untuk beli tiket Coldplay," lanjutnya.

Fita bercerita, kesukaannya pada band yang digawangi Chris Martin dkk itu dipengaruhi oleh sang suami yang sering memutar lagu-lagu Coldplay.

Sebelumnya, ia pernah hampir memiliki kesempatan menonton secara langsung konser band pelantun Fix You di Singapura pada 2017, namun gagal. Oleh karena itu, kali ini ia tidak akan menyia-nyiakannya.

"Udah beli tiket waktu itu, akhirnya dijual lagi karena memang ada kebutuhan untuk program hamil saat itu, jadinya enggak jadi kesampaian di 2017. Sekarang di 2023 ada di Indonesia kayaknya nggak mungkin kita enggak nonton," tutupnya.

Lika-liku Penggemar War Tiket Coldplay

Diketahui, sejak terbentuk tahun 1997, grup band Coldplay untuk pertama kalinya akan menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 15 November 2023.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia, terutama penggemar Coldplay, merasa harus menonton konser tersebut.

Baca Juga: Cerita Shanty Menang War Tiket Konser Coldplay Pakai HP, Habis Rp12 Juta untuk 4 Tiket

Di sebuah warung internet (warnet) di Kawasan Sunter, Jakarta Utara, banyak mata menatap layar komputer berharap mendapat tiket konser Coldplay Jakarta.

Tak butuh waktu lama, Sari Pratiwi yang seorang ibu rumah tangga sukses mengantongi 2 tiket kategori CAT 3. Rencananya, ia akan menonton bersama sang suami.

Berbanding terbalik dengan Sari, Mustaqim, karyawan swasta, dan Allen, seorang pegawai, harus gigit jari karena tak kunjung berhasil merebut tiket kategori CAT 6, padahal gawai yang mereka gunakan tidak hanya satu.

Sumber Cuan

Tingginya antusisasme penggemar Coldplay di Indonesia, dimanfaatkan seorang mahasiswa untuk mendulang rupiah dengan menjadi calo.

Lewat jasa titip (jastip) via Twitter, Fathia Rahmah mampu meraih 2 tiket kategori Festival dari target 15 tiket. Ia mengambil untung sebesar Rp250 ribu hingga Rp400 ribu.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x