Kompas TV entertainment selebriti

Uya Kuya Mau Ikut Pileg 2024, gegara Sering Dapat Keluhan dari Masyarakat

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 20:00 WIB
uya-kuya-mau-ikut-pileg-2024-gegara-sering-dapat-keluhan-dari-masyarakat
Artis Uya Kuya di Kantor DPP PAN. (Sumber: Kompas.com )
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presenter kondang Uya Kuya menyampaikan rencananya untuk mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif DPR di kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Uya Kuya mengatakan bahwa dia berencana mencalonkan diri untuk Daerah Pemilihan Anggota (dapil) Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

“2024 insyaallah gue bakal turun jadi calon ya, DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) Republik Indonesia mungkin ya, dapil (Daerah Pemilihan Anggota) Jakarta Selatan, Jakarta Pusat sama luar negeri. Karena memang domisili gue di situ," kata Uya Kuya di Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Uya Kuya Resmi Gabung, Ini Daftar Artis yang Masuk PAN

Ayah Cinta Kuya ini menjelaskan alasannya ingin nyaleg, yakni karena kerap mendapatkan keluhan dari masyarakat Indonesia, khususnya di kawasan Jakarta. 

Tak jarang, dia juga menjadi tempat berkeluh kesah masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri.

“Gue sering bolak-balik ke luar (negeri) kan, ketemu masyarakat Indonesia. Banyak juga keluhan-keluhan dari mereka yang di luar negeri itu, banyak masalah-masalah yang orang enggak pernah tahu,” kata Uya Kuya.

Uya Kuya menjelaskan, tidak sedikit tenaga kerja yang bekerja di luar negeri mengalami masalah, seperti tidak bisa pulang ke Indonesia karena tidak memiliki uang.

“Mau dideportasi, tapi enggak ada uang untuk balik ke sini,” ujar dia.

Baca Juga: Duduk Perkara Uya Kuya dan Kamaruddin Dilaporkan Efek Sebut Polisi Pengabdi Mafia di YouTube

Sebagai informasi, pemilik nama asli Surya Utama itu telah bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) sejak Desember 2022 lalu.

Terjun ke dunia politik rupanya adalah impiannya sejak kuliah. Uya Kuya yang merupakan sarjana politik itu memutuskan untuk berlabuh ke PAN.

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x