Kompas TV entertainment lifestyle

Menurut Feng Shui, 5 Tanaman Ini Akan Membawa Keberuntungan di 2023

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 06:10 WIB
menurut-feng-shui-5-tanaman-ini-akan-membawa-keberuntungan-di-2023
Ilustrasi tanaman pembawa keberuntungan di tahun 2023. (Sumber: Unsplash/Katka Pavlickova)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menurut filosofi China kuno, feng shui, tanaman tertentu dianggap membawa keberuntungan jika diletakkan di posisi yang tepat. Masyarakat China percaya bahwa tanaman, seperti tanaman palem, anggrek, dan jenis pakis memiliki aura yang berbeda.

Sebagian dari kita mungkin senang meletakkan tanaman indoor sebagai pajangan di dalam rumah. Tak hanya menambah kesegaran di dalam ruangan, tanaman tertentu juga dapat memberikan ketenangan dan perasaan positif.

Baca Juga: Tahun 2023 Shio Kelinci Air, Ini Zodiak yang Diprediksi Beruntung

Melansir Sprout Anywhere, berikut beberapa tanaman pembawa keberuntungan di tahun 2023.

Money Plant (Crassula ovata)

Spesies tanaman giok ini merupakan tanaman yang bisa dirawat di dalam rumah. Menurut feng shui, money plant bisa meningkatkan kekayaan pemiliknya.

Selain itu, money plant memiliki sifat tahan banting. Mereka tidak membutuhkan banyak perawatan dan dapat tumbuh subur.

Money Tree Plant (Pachira aquatica)

Tanaman pohon uang ini sesuai namanya dipercaya bisa menarik uang atau kekayaan. Tanaman hias yang masuk dalam spesies pohon dalam genus Pachira ini juga dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran. Inilah alasan mengapa tanaman ini disebut pohon uang.

Legenda menyebutkan bahwa pohon uang muncul setelah orang miskin berdoa memohon diberikan kekayaan. Setelah itu, dia menemukan tanaman yang tampak aneh. Dia lantas menanamnya dan menjual tanaman tersebut. Sejak itu, dia melihat bahwa pohon uang adalah tanaman keberuntungan.

Baca Juga: Kenali 4 Fakta tentang Bahaya Tanaman Risin yang Mematikan Ini

Bambu Keberuntungan (Dracaena sanderiana)

Bambu keberuntungan atau biasa disebut bambu air China ini merupakan tanaman hias dengan batang berdaging lurus panjang dan kecil. Menurut feng shui, jumlah batang bambu memiliki arti yang berbeda dalam menarik rejeki.

Tiga batang melambangkan kebahagiaan, kekayaan, dan umur panjang. Sementara 5-6 batang melambangkan kekayaan dan nasib baik. Adapun, tujuh batang mewakili kesehatan yang baik.

Parlour Palm (Chamaedorea elegans)

Tanaman ini biasanya digunakan sebagai pembersih udara dan meningkatkan kesimbangan. Tanaman jenis palem ini juga disebut dapat membantu menciptakan energi positif.

Baca Juga: 2023 Tahun Kelinci Air, Mengapa Orang Masih Percaya pada Shio?

Pohon Jeruk 

Sebagian dari kita mungkin kerap menemukan tanaman ini tumbuh subur di wilayah tropis. Selain karena daunnya yang segar, pohon jeruk dipercaya dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran penghuni rumah. 


 



Sumber : Sprout Anywhere


BERITA LAINNYA



Close Ads x