Kompas TV entertainment lifestyle

Tahun 2023 Shio Kelinci Air, Ini Zodiak yang Diprediksi Beruntung

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 16:29 WIB
tahun-2023-shio-kelinci-air-ini-zodiak-yang-diprediksi-beruntung
Tahun 2023 shio Kelinci Air. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang tahun baru, banyak orang yang sudah penasaran tahun 2023 shio apa dan bagaimana prediksinya di kehidupan tahun depan.

Melansir chinahighlight, Rabu (28/12/2022), 2023 adalah tahun Kelinci Air yang dimulai pada 22 Januari bertepatan dengan Tahun Baru Imlek dan pada 9 Februari 2024 (Malam Tahun Baru Imlek). 

Lambang Kelinci adalah simbol umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran dalam budaya Tionghoa. Tahun 2023 diprediksi menjadi tahun harapan. 

Apa Itu Shio Kelinci?

Kelinci adalah simbol binatang keempat  dalam siklus zodiak Cina dari duabelas shio yakni Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci , Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi. 

Baca Juga: Antisipasi Cuaca Ekstrem di Jabodetabek, Pj Gubernur DKI Heru Budi Bertemu dengan BMKG

Orang yang memiliki shio Kelinci yakni yang lahir pada tahun 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, dan seterusnya dengan kelipatan angka 12.


 

Orang yang memiliki shio Kelinci diyakini memiliki sifat waspada, jenaka, berpikiran cepat, dan cerdik. Zodiak yang paling cocok untuk shio ini adalah Kambing, Anjing, dan  Babi.

Beberapa tokoh publik yang memiliki shio Kelinci yakni Albert Einstein, Michael Jordan, David Beckham, Lionel Messi

Apa Itu Kelinci Air?

Menurut sistem astrologi Tiongkok, Kelinci berarti sebagai makhluk yang lembut , pendiam, anggun, dan waspada serta cepat, terampil, baik hati, sabar, dan sangat bertanggung jawab.

Pemilik shio ini terkadang enggan mengungkapkan pikirannya kepada orang lain dan memiliki kecenderungan untuk melarikan diri dari kenyataan, tetapi selalu setia kepada orang-orang di sekitarnya.

Dalam teori lima elemen Cina, setiap tanda zodiak dikaitkan dengan salah satu dari lima elemen: Emas (Logam), Kayu, Air, Api, atau Tanah.

Adapun Kelinci Air datang sekali dalam siklus 60 tahun. Kelinci Air memiliki sifat pembut, ramah, mampu menyesuaikan diri dengan kondisi yang berbeda, tetapi dengan pola pikir dan prinsip yang lemah.

Baca Juga: “Ngeri-Ngeri Sedap”, Ekonomi Indonesia di 2023 | B-TALK

Keberuntungan di Tahun Kelinci Air

Shio paling beruntung di tahun Kelinci 2023 adalah Kerbau, Harimau, dan Ular. Adapun orang yang sedikit keberuntungan adalah pemilik shio Anjing, Kuda, Kambing, dan Babi.

Beberapa shio diprediksi akan bebas dari kemalangan yang dihadapi pada tahun 2022, namun tetap diperingatkan untuk bersiap menghadapi masalah.

 



Sumber : China Highlight

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.