Kompas TV entertainment selebriti

Profil Aktor Senior Rudy Salam, Kakak Roy Marten yang Meninggal Dunia

Kompas.tv - 18 November 2022, 11:21 WIB
profil-aktor-senior-rudy-salam-kakak-roy-marten-yang-meninggal-dunia
Kolase foto aktor senior Rudy Salam. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor senior Roy Marten mengabarkan kabar duka atas meninggalnya sang kakak, Rudy Salam, yang juga merupakan aktor senior kenamaan Indonesia. 

Roy Marten tampak mengunggah foto lama dirinya bersama Rudy Salam disertai ucapan duka cita.

"Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil, telah berpulang ke rumah Bapa di Surga tertidur dalam keabadian di tempat di mana tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu," tulis Roy Marten melalui akun Instagram pribadinya roymarten5231, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: Aktor Senior Rudy Salam Meninggal Dunia, Dikabarkan Roy Marten dan Gading Marten

Profil Rudy Salam

Rudy Salam lahir di Salatiga, Jawa Tengah pada 3 Desember 1948. Ia merupakan satu dari enam bersaudara, sekaligus kakak dari Roy Marten dan Chris Salam.

Saat sekolah menengah atas (SMA), ia pernah memenangkan lomba lari. Dia juga menyukai cabang olah raga lain, di antaranya renang, bulu tangkis, dan sepakbola. Rudy juga pernah bermain sandiwara dan menyanyi di acara-acara sekolahnya. 

Setelah menamatkan SMA-nya, Rudy pergi ke Jakarta. Ia sempat berkuliah di Akademi Hubungan Internasional Deplu, namun hanya sampai tingkat sebelas. 

Sebelum bermain film, Rudy pernah belajar menyanyi dengan Safei Glimboh, tapi latihan menyanyinya itu terhenti semenjak dia terlibat dalam pembuatan film.

Karir perfilman Rudy Salam

Melansir dari Film Indonesia, Rudy sebenarnya terjun ke dunia seni peran sebelum adiknya, Roy Marten.

Akan tetapi, ia hijrah ke Jerman sebelum memainkan film "Brandal-brandal Metropolitan" yang ditayangkan pada tahun 1971, tiga tahun sebelum Roy Marten debut dalam film "Bobby" tahun 1974.



Sumber : Kompas TV/Film Indonesia


BERITA LAINNYA



Close Ads x