Kompas TV entertainment musik

Depeche Mode is Back! Rilis Album Baru, Memento Mori, dan Rangkaian Konser Musim Semi Tahun Depan

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 02:05 WIB
depeche-mode-is-back-rilis-album-baru-memento-mori-dan-rangkaian-konser-musim-semi-tahun-depan
Depeche Mode di Berlin mengatakan album terbaru mereka, Memento Mori, akan dirilis musim semi mendatang. (Sumber: Britta Pedersen/dpa via AP)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BERLIN, KOMPAS.TV — Superband gaek yang jadi idola remaja tahun 90an, Depeche Mode, akan merilis album baru sekaligus rangkaian konser pada musim semi tahun depan setelah lima tahun vakum.

Seperti laporan Associated Press, Selasa (4/10/2022), pengumuman itu muncul beberapa bulan setelah kematian anggota pendirinya, Andy "Fletch" Fletcher.

Di Berlin, Selasa (4/10/2022), Depeche Mode mengatakan album terbaru mereka, "Memento Mori," akan dirilis musim semi mendatang.

Tur yang menyertainya akan dimulai dengan apa yang disebut sebagai "seri khusus dan terbatas di Amerika Utara" mulai 23 Maret, menjelang tur stadion musim panas di Eropa.

Vokalis Dave Gahan mengatakan dia dan rekan band Martin Gore mulai berbicara pada Januari lalu tentang ide untuk mengerjakan proyek baru bersama.

Gore menulis materi album baru mereka selama pandemi, dan muncul dengan nama album Memento Mori, bahasa Latin untuk "Ingat bahwa Anda harus mati."

"Saya langsung menyukainya, karena rasanya tepat (nama album itu) untuk kesan yang berkembang dalam lagu-lagu di album tersebut, bahwa hidup bisa berlalu begitu cepat, (menit ini) ada di sana dan kemudian pergi pada menit berikutnya," kata Gahan kepada The Associated Press.

"Hidup atau tidak hidup, dan apa yang kita perbuat selama hidup di sinilah itu ... (kisah) dalam album ini," katanya. "Album ini akan membawa Anda dalam perjalanan kecil."

Pemain keyboard Fletcher wafat bulan Mei lalu saat akan bergabung dengan band di Santa Barbara, California, ketika dia meninggal dan almarhum tidak mendengar materi apa pun, kata Gahan.

"Saya yakin dia akan memiliki banyak hal untuk dikatakan," tambahnya.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x