Kompas TV entertainment selebriti

Ketika yang Lain Melenggang di Citayam Fashion Week, Cinta Laura Pungut Sampah yang Berserakan

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 07:25 WIB
ketika-yang-lain-melenggang-di-citayam-fashion-week-cinta-laura-pungut-sampah-yang-berserakan
Cinta Laura bersama puluhan relawan terlihat memungut sampah di gelaran Citayam Fashion Week, Minggu (24/7/2022) (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Cinta Laura Kiehl menjadi salah satu figur publik yang turut mendukung gelaran Citayam Fashion Week (CFW) yang saat ini viral di penjuru negeri.

Namun, tidak seperti selebritas lainnya yang datang ke Citayam Fashion Week hanya untuk melenggang di zebra cross yang dijadikan catwalk, justru Cinta Laura memungut sampah yang berserakan di jalanan.

Perempuan 28 tahun itu memungut sampah yang berserakan di sekitar Taman Dukuh Atas, Jakarta bersama relawan lainnya pada Minggu (24/7/2022).

"Karena sekarang lagi ngetrend Citayam Fashion Week, kita sangat mensupport (mendukung-red) hal tersebut," ujar Cinta Laura, dilansir dari tayangan Kompas Malam.

Baca Juga: Cinta Laura & Relawan Gelar Aksi Pungut Sampah "Kampanye Cinta Lingkungan" di Citayam Fashion Week

Cinta Laura memungut sampah di Citayam Fashion Week, Dukuh Atas, Jakarta. (Sumber: Kompas TV)

Sampah, memang merupakan salah satu permasalahan tersendiri dalam fenomena CFW ini.

Tak sampai 10 menit, kantong yang digunakan Cinta Laura untuk memungut sampah langsung terisi penuh.

"Gara-gara adanya berbagai event ini, kita melihat banyak sekali sampah plastik di mana-mana," lanjut perempuan yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Colombia itu.

Baca Juga: Kemenkumham Buka Suara soal Pihak yang Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Ini Katanya

Aksinya itu dimaksudkan untuk memberi contoh anak-anak muda lainnya dan masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Ia berharap masyakarat di CFW tidak hanya datang untuk mengekspresikan diri namun juga peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Kita hanya mengingatkan bahwa jangan sampai melakukan sesuatu yang trending tapi berdampak buruk kepada lingkungan," tutur Cinta Laura.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x