Kompas TV entertainment selebriti

Amber Heard Ternyata Belum Tepati Janji Donasikan Uang Perceraian dari Johnny Depp

Kompas.tv - 30 April 2022, 05:10 WIB
amber-heard-ternyata-belum-tepati-janji-donasikan-uang-perceraian-dari-johnny-depp
Amber Heard belum membayar donasi yang dijanjikan sebesar 3,5 juta dolar dari perceraiannya dengan Johnny Depp. (Sumber: AFP)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chief operating officer dari American Civil Liberties Union (ACLU), Terence Dougherty mengatakan, Amber Heard belum membayar donasi yang dijanjikan sebesar 3,5 juta dolar dari perceraiannya dengan Johnny Depp.

Dalam deposisi pra-rekaman yang dimainkan di pengadilan, Kamis (28/4/2022), Dougherty bersaksi bahwa Amber Heard berjanji untuk mendonasikan setengah dari uang penyelesaian perceraian dengan Johnny Depp ke ACLU.

Setengah yang lain akan didonasikan ke Rumah Sakit Anak Los Angeles. ACLU sendiri merupakan organisasi nirlaba yang dibentuk untuk membela hak dan kebebasan individu.

Baca Juga: Lebih dari 2 Juta Orang Tandatangani Petisi Pecat Amber Heard dari Aquaman 2

Melansir dari People, Sabtu (30/4), pada Desember 2021, Aclu hanya menerima 1,3 juta dolar dari Heard.

Dougherty menyebutkan, bintang Aquaman tersebut mengalami kesulitan finansial karena pembayaran sempat berhenti pada 2018 sampai 2019.

“Kami mengetahui bahwa dia mengalami kesulitan keuangan,” kata Dougherty.

Terence Dougherty menambahkan, pengacara ACLU membantu menyusun dan memeriksa opini Heard di Washington Post pada Desember 2018.

Opini tersebut tentang bertahan dari kekerasan dalam rumah tangga yang menjadi pusat kasus pengadilan. Diketahui, Johnny Depp menggugat Amber Heard atas pencemaran nama baik.

Hingga kini, Amber Heard sendiri belum buka suara soal janjinya mendonasikan uang perceraian.

Diketahui, Amber Heard dan Johnny Depp menyelesaikan perkara perceraian mereka pada Agustus 2016 - Januari 2017. Kala itu, Heard mendapatkan 7 juta dolar.

Setelah itu, Heard menyatakan mengumumkan hal tersebut dan akan menyumbangkan seluruh uangnya, dibagi ke sejumlah badan amal yang berfokus untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan, serta RS Anak Los Angeles.

Baca Juga: Benarkah Amber Heard Berselingkuh dengan Elon Musk?

Tahun lalu, hakim memberikan izin kepada Depp untuk memaksa ACLU mengungkapkan, apakah Heard sudah mendonorkan semua uang yang dijanjikan atau belum.

Selama persidangan di bulan Juli lalu, pengacara Amber Heard, Elaine Bredehoft mengatakan bahwa kliennya masih berencana memberikan donasi, tetapi jadwalnya belum ditentukan.




Sumber : People


BERITA LAINNYA



Close Ads x