Kompas TV entertainment selebriti

Lebih dari 2 Juta Orang Tandatangani Petisi Pecat Amber Heard dari Aquaman 2

Kompas.tv - 29 April 2022, 05:45 WIB
lebih-dari-2-juta-orang-tandatangani-petisi-pecat-amber-heard-dari-aquaman-2
Petisi hapus Amber Heard dari Aquaman 2 tembus 2 juta tanda tangan. (Sumber: Change.org)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah persidangan kasus pencemaran nama baik Johnny Depp vs Amber Heard, muncul petisi untuk memecat Amber Heard dari Aquaman 2.

Petisi pecat Amber Heard dari Aquaman 2 tersebut hingga kini telah ditandatangani oleh 2,1 juta orang, dengan target 3 juta tanda tangan.

Petisi yang dimulai oleh Jeanne Larson ini menuntut Warner Brothers dan DC Entertainment untuk memecat Amber Heard dari Aquaman 2.

Baca Juga: Benarkah Amber Heard Berselingkuh dengan Elon Musk?

“Karena Amber Heard dikenal dan terbukti sebagai pelaku kekerasan dalam rumah tangga, Warner Brothers dan DC Entertainment sebaiknya dan harus menghapus Heard dari proyek film Aquaman 2 mereka,” demikian petisi tersebut berbunyi.

Petisi tersebut juga meminta pihak produksi Aquaman 2 untuk tidak mengabaikan penderitaan dari Johnny Depp serta mengagungkan pelaku kekerasan dalam rumah tangga.

“Laki-laki adalah korban kekerasan dalam rumah tangga, sama seperti perempuan. Hal ini harus diakui,” tulis petisi tersebut.

“Dan tindakan harus diambil untuk mencegah pelaku yang diketahui terkenal di industri hiburan.”

Petisi tersebut juga menyebutkan insiden yang terjadi dalam rumah tangga Johnny Depp dan Amber Heard, di mana Heard disebutkan sebagai pelaku kekerasan seksual.

Dia disebut telah menghancurkan karier Johnny Depp di Hollywood dan melukai Depp secara psikis dan fisik.

Baca Juga: Elon Musk Enggan Bersaksi di Kasus Amber Heard dan Johnny Depp, Begini Perjalanan Cinta Mereka

Produser Aquaman, Peter Safran, pernah menanggapi petisi ini pada musim panas lalu. Dia mengatakan bahwa pihak produksi tidak akan memecat Amber Heard yang memerankan tokoh Princess Mera.

“Saya tidak berpikir akan pernah bereaksi, jujur, tekanan penggemar murni,” kata Safran, mengutip NME, Jumat.

Safran kemudian mengomentari petisi Amber Heard yang ramai di Twitter beberapa waktu lalu. Tak sedikit yang meminta mantan istri Johnny Depp itu dihapus dari Aquaman.

“Apa yang terjadi di Twitter, bukan berarti Anda harus bereaksi terhadapnya atau menganggapnya sebagai Injil atau menyetujui keinginan mereka,” tambahnya.

Baca Juga: Perjalanan Cinta Johnny Depp dan Amber Heard, Cinlok di Lokasi Syuting hingga Berseteru

Persidangan Johnny Depp vs Amber Heard yang kini semakin panas dengan adanya bukti-bukti baru membuat petisi ini menjadi perhatian publik dan semakin banyak yang menandatangani.

Sementara itu, Aquaman 2 dijadwalkan rilis pada 17 Maret 2023 mendatang.

 



Sumber : Change.org/NME

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.