Kompas TV entertainment selebriti

Derita Kanker Usus Stadium 4, Pelawak Qomar Lelang Lukisan untuk Biaya Berobat

Kompas.tv - 30 September 2021, 09:00 WIB
derita-kanker-usus-stadium-4-pelawak-qomar-lelang-lukisan-untuk-biaya-berobat
Nurul Qomar Derita Kanker Usus Stadium 4 (Sumber: Kompas.com/Tri Susanto Setiawan)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelawak yang tergabung dalam grup Empat Sekawan, Nurul Qomar sedang mengidap sakit kanker usus stadium 4C.

Selama menderita kanker, Qomar tak bisa buang air besar dengan normal. Qomar mengatakan sempat sulit BAB selama sebulan. Kanker tersebut telah menggerogoti saluran pencernaan Qomar hingga BAB-nya terganggu.

Untuk buang air besar, Qomar mengaku harus dibuatkan lobang stoma dan melalui pinggang. Ia akan melakukan kemoterapi selama enam bulan ke depan.

"Operasi cukup besar, dokter ahli memvonis kanker ganas ada di pencernaan usus besar dan usus halus, stadium 4C. Jadi pencernaannya diubah, tidak di anus BAB-nya, pinggang sini, dibuatkan lubang stroma," kata Qomar saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca Juga: Senyum Lebar Qomar Saat Ditahan: Saya Senang Hati

Qomar diharuskan menjalani terapi penyembuhan dengan kemoterapi selama 6 bulan ke depan. Untuk meringankan biaya pengobatannya, Qomar ingin melelang lukisan karyanya. Ia juga berjanji akan menyumbangkan setengah dari hasil penjualan lukisan untuk sebuah yayasan.

"Saya rencananya untuk program enam bulan ini kan kemoterapi membutuhkan cukup biaya yang besar. Saya berencana melelang semua lukisan saya, yang saya miliki. sebagian besar akan saya sumbangkan pada penderita yang sama dalam yayasan," ungkap Qomar.

Kini, kondisi Qomar sudah berangsur membaik setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Qomar berharap bisa sehat kembali dan punya umur yang panjang.

Sebagai informasi, di dunia hiburan, Qomar bersama Derry, Eman, dan Ginanjar membentuk grup pelawak yang bernama Empat Sekawan yang dikenal melalui komedi situasi Lika-Liku Laki-Laki.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x