Kompas TV entertainment musik

Lagu Butter BTS Sukses Raih Serfikat Perak di Inggris

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 12:22 WIB
lagu-butter-bts-sukses-raih-serfikat-perak-di-inggris
BTS mencetak sejarah baru dengan lagu Butter. (Sumber: Twitter/@bts_bighit)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lagu Butter menjadi single keenam BTS yang mendapat sertifikat perak di Inggris. Hal ini dikonfirmasi oleh British Phonographic Industry (BPI) pada Jumat (27/8/2021).

Menurut standar BPI, single bersertifikat perak memiliki angka penjualan 200.000 unit dan album yang bersertifikat perak mencatat penjualan 60.000 unit.

Lagu BTS sebelumnya Boy With LuvDynamiteMIC DropDNA, dan Fake Love telah mendapatkan sertifikat perak terlebih dulu.

DNA dan Fake Love menerima sertifikat perak pada bulan Juli tahun ini. Hal tersebut menandakan bahwa BTS telah mencapai tiga sertifikasi perak di Inggris dalam waktu kurang dari dua bulan.

Tak heran jika ARMY (penggemar BTS) mengaku sangat bangga dengan prestasi gemilang yang ditorehkan oleh grup kesayangan mereka tersebut.

"Single keenam yang mendapatkan sertifikasi perak di Inggris. Hanya legenda yang bisa berhubungan, hanya Bangtan. Selamat BTS! Grup yang paling aku cintai, tidak ada yang dekat," tulis warganet.

"Saat kpop grup lain msh mencoba peruntungan di US, BTS udh gas ngeeng di UK," timpal warganet lain.

Butter merupakan single berbahasa Inggris kedua BTS yang dirilis pada 21 Mei 2021. Sementara versi remix dari Butter telah dirilis BTS dalam bentuk kolaborasi dengan menggandeng rapper asal Amerika, Megan Thee Stallion, pada Jumat (27/8/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x