Kompas TV entertainment film

Shenina Cinnamon dan Chicco Kurniawan Jadi Pemeran Utama "Penyalin Cahaya", Film soal Kekerasan Seks

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 22:12 WIB
shenina-cinnamon-dan-chicco-kurniawan-jadi-pemeran-utama-penyalin-cahaya-film-soal-kekerasan-seks
Cuplikan film Penyalin Cahaya, film panjang pertama Wregas Bhanuteja. (Sumber: Dok.  HRekata Studio)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shenina Cinnamon dan Chicco Kurniawan didapuk menjadi pemeran karakter utama film "Penyalin Cahaya". Film ini adalah film panjang pertama karya sutradara Wregas Bhanuteja.

Ini juga kali pertama Shenina dan Chicco dapat berperan menjadi karakter utama dalam film panjang. 

Sementara, Wregas telah meraih banyak penghargaan lewat film-film pendeknya, seperti Lemantun (pemenang Film Pendek Terbaik di XXI Short Film Festival 2015), Lembusura (berkompetisi di Berlin International Film Festival 2015).

Ia juga menggarap Prenjak (pemenang Film Pendek Terbaik di Semaine de la Critique-Cannes Film Festival 2016 dan Piala Citra FFI 2016), serta Tak Ada yang Gila di Kota Ini (pemenang Piala Citra FFI 2019 dan berkompetisi di Sundance Film Festival 2020).

Baca Juga: Perjalanan Karir Salman Aristo, Sutradara dan Penulis Skenario Film 'Cinta Dalam Kardus'

Film “Penyalin Cahaya” ini akan digarap di bawah naungan Rekata Studio yang berkolaborasi dengan Kaninga Picture, rumah produksi film-film terkenal, seperti Night Bus dan Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Film ini berpusat pada karakter Sur (Shenina Chinnamon), seorang mahasiswi peraih beasiswa dan Amin (Chicco Kurniawan), pekerja di kios fotokopi kampus yang juga teman masa kecil Sur.

Film Penyalin Cahaya berkisah tentang Sur yang harus kehilangan beasiswanya, karena dianggap mencemarkan nama baik fakultas usai swafotonya dalam keadaan mabuk beredar. 

Sur tidak mengingat apa pun yang terjadi pada dirinya saat menghadiri pesta kemenangan komunitas teater di kampusnya. 

Dalam pesta tersebut, Sur tidak sadarkan diri. Ia lantas meminta bantuan Amin untuk mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi pada dirinya di malam pesta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x