Kompas TV entertainment lifestyle

Akhir Pekan, yuk Dekorasi Rumah dengan Kerajinan Bambu, Siapa Takut!

Kompas.tv - 7 Agustus 2021, 12:14 WIB
akhir-pekan-yuk-dekorasi-rumah-dengan-kerajinan-bambu-siapa-takut
Ilustrasi partisi bambu. (Sumber: Dok. Bank DBS)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Supaya tidak mati gaya, alangkah baiknya isi waktu luang di akhir pekan dengan merombak tampilan rumah menjadi lebih asri.

Dekorasi rumah yang terkesan menyatu dengan alam tak melulu soal banyaknya tanaman yang diletakkan di luar maupun dalam ruangan.

Menggunakan pernak-pernik dari kerajinan bambu juga bisa menjadi opsi lain sebagai salah satu material untuk mendekorasi rumah.

Kerajinan bambu belakangan ini mulai dilirik penggiat desain interior karena memiliki berbagai keunggulan dan karakteristik tersendiri.

Baca Juga: 5 Item Dekorasi dari Bambu yang Tak Kalah Cantik dengan Tampah Rp4 Juta

Tak hanya terkenal ringan, kuat, dan mudah dirawat, kerajinan bambu pun dipercaya memiliki nilai guna setara dengan produk berbahan dasar kayu sehingga lebih ramah lingkungan.

Selain itu, kini kreativitas pengrajin bambu sudah semakin meningkat, produk-produk yang dihasilkan pun kian beragam dan tak ketinggalan jaman.

Seperti beberapa produk kerajinan bambu berikut beserta tips penggunaannya sebagai aksen dekorasi hunian, sebagaimana dilansir dari siaran resmi Bank DBS, Sabtu (7/8/2021).

1. Partisi bambu

Tak sekadar sebagai tempat tinggal, rumah masa kini juga banyak digunakan untuk menunjang beberapa kegiatan penghuninya, seperti bekerja, membuka usaha, berolahraga, ataupun bermain.

Baca Juga: Viral Tampah Bambu Dijual Hingga Rp4 Juta sebagai Hiasan Dinding



Sumber : Kompas TV/Bank DBS


BERITA LAINNYA



Close Ads x