Kompas TV entertainment lifestyle

5 Item Dekorasi dari Bambu yang Tak Kalah Cantik dengan Tampah Rp4 Juta

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 00:20 WIB
5-item-dekorasi-dari-bambu-yang-tak-kalah-cantik-dengan-tampah-rp4-juta
Ilustrasi dekorasi ruangan dengan pernak-pernik dari bambu (Sumber: edupaint.com)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bambu merupakan material yang mudah didapat namun memiliki banyak manfaat, khususnya untuk menciptakan beragam kerajinan tangan bernilai tinggi.

Seperti tampah bambu dengan sebutan Round Bamboo Wall Art, yang memiliki harga USD299 atau sekitar Rp4,2 juta di platform e-commerce Amerika Serikat.

Harga yang fantastis dari sebuah hiasan dinding kamar tersbut lantas menjadi perbincangan masyarakat Indonesia di dunia maya.

Baca Juga: Viral Tampah Bambu Dijual Hingga Rp4 Juta sebagai Hiasan Dinding

Namun, selain tampah jutaan rupiah tersebut, sebetulnya ada beberapa item dekorasi ruangan dari material bambu juga yang tak kalah cantik untuk dipajang.

Melansir dari Kompas.com, Minggu (16/5/2021), berikut beberapa pilihan pernak-pernik dari bambu yang dapat digunakan untuk mendekorasi hunian.

Baca Juga: Banyak Variannya, Berikut 6 Pilihan Warna Kuning yang Cocok untuk Ruangan, Kamu Pilih Mana?

1. Cermin Bambu

Banyak digemari, sebagai aksen penghias ruangan, cermin tidak hanya memberikan sentuhan cantik namun juga efek luas pada ruangan.

Untuk itu, supaya daya pikatnya semakin memancar di interior rumah, maka tampilan cermin pun dapat dipadupadankan dengan material dari bambu di sekelilingnya.

Sebab, kesan natural pada cermin bambu akan merambat ke ruangan dan menambah estetikanya, bahkan berdasarkan feng shui dapat mendatangkan rezeki.

Baca Juga: Picu Penyakit, Perhatikan Kebersihan 5 Barang di Ruang Keluarga Berikut Ini

2. Rak Bambu

Meski rak untuk buku, tanaman, maupun pajangan lainnya, sebagian besar terbuat dari kayu dan besi, tak ada salahnya untuk menjatuhkan pilihan terhadap rak dari material bambu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.