Kompas TV entertainment selebriti

Jo Hana, Aktris Korea Selatan Diduga Bunuh Diri Usai Ditipu

Kompas.tv - 28 April 2021, 14:26 WIB
jo-hana-aktris-korea-selatan-diduga-bunuh-diri-usai-ditipu
Aktris Korea Selatan Jo Hana Tewas Bunuh Diri (Sumber: KBS)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Korea Selatan Jo Hana diduga melakukan bunuh diri setelah ditipu 2 juta Won atau sekitar Rp 26 juta (kurs Rp 13,03).

Kabar meninggalnya Jo Hana awalnya diketahui lewat unggahan salah seorang temannya yang membagikan foto dirinya bersama sang aktris.

Choi Don Eok, teman Jo Hana, membubuhkan pesan yang menunjukkan duka mendalam atas kepergian Jo Hana.

Dalam unggahannya, Choi Don Eok berbagi swafoto antara dirinya dan Jo Hana dengan menuliskan ucapan belasungkawa.

“Memegang impian menjadi seorang aktris, Hana yang baik hati menjadi sekunjum bunga dan terbang ke surga pada usia 23 tahun. Telah ditipu sebesar 2 juta won dalam penipuan lewat telepon dan menderita kesepian. Dia memutuskan untuk memilih hidup tanpa rasa sakit,” tulisnya.

Baca Juga: Sosok Kwon Mina, Mantan AOA yang Jadi Korban Bullying hingga Unggah Foto Percobaan Bunuh Diri

Sayangnya hingga berita ini diunggah belum diketahui detail kematian Jo Hana termasuk kapan dan dimana sang artis meninggal dunia.

Media Korea menyebutkan, syok akibat penipuan tersebut membuat Hana akhirnya mengambil keputusan ekstrem dan memilih bunuh diri.

Jo Hana memulai karier sebagai seorang influencer. Dia mengaku memiliki hidup yang berat. Dalam sebuah variety show Korea Selatan berjudul Ask Us Anything Fortune Teller, Hana mengungkapkan tidak bisa memiliki akta kelahiran karena ibunya bercerai dengan ayahnya yang suka menyiksa.

Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri. Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x