Kompas TV entertainment lifestyle

Selain Cupang, Ini 5 Jenis Ikan Hias yang Sedang Naik Daun

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 13:00 WIB
selain-cupang-ini-5-jenis-ikan-hias-yang-sedang-naik-daun
Ikan hias guppy (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berbagai penelitian menunjukkan bahwa memiliki hewan peliharaan dapat membantu meringankan atau mengatasi stres. Selain ikan cupang, masih ada ragam ikan hias lainnya yang menjadi rekomendasi untuk dipelihara.

1. Ikan gabus

Ikan gabus atau Channa merupakan salah satu ikan hias yang banyak diburu orang untuk dipelihara. Diketahui, ikan ini bersifat teritorial dan menyerang sesama jenis yang masuk wilayahnya. Oleh karena itu, ikan Channa biasanya dipelihara seekor dalam satu akuarium.

Daya tarik memelihara ikan Channa yakni ia bisa hidup di air yang minim oksigen, sehingga tidak memerlukan instalasi aerator atau penambah oksigen di akuarium.

Ada beberapa jenis ikan Channa yang diketahui seperti, yellow sentarum, red sampit, channa asiatica, channa stewartii kalikhola, andrao, auranti, blehari, dan strip merah.

 

2. Tiger fish

Ikan elang atau tiger fish adalah ikan khas Indonesia yang banyak ditemukan di Kalimantan. Ikan ini memiliki ciri bertubuh kecil, berwarna orange dengan corak loreng hitam seperti harimau.

Karena keindahan corak di tubuhnya, banyak orang yang ingin memeliharanya di akuarium. Tidak hanya untuk teman di akuarium, memelihara ikan elang dapat menjadi ladang bisnis di tengah pandemi corona.

Baca Juga: Penting! Ini Cara Ikan Cupang Kamu Warnanya Makin Glowing

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x