Kompas TV entertainment lifestyle

Penting! Ini Cara Ikan Cupang Kamu Warnanya Makin Glowing

Kompas.tv - 1 Januari 2021, 17:00 WIB
penting-ini-cara-ikan-cupang-kamu-warnanya-makin-glowing
Kampffisch (Betta splendens) - Ikan Cupang (Sumber: Marcel Burkhard/Wikipedia)
Penulis : Edwin Shri Bimo

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selain sirip atau ekornya, warna yang cantik pada badan ikan cupang adalah daya tarik tersendiri yang mampu membuat para penggemar ikan hias terpesona untuk memeliharanya. Namun, warna cerah dan menarik pada badan ikan cupang itu tidak bisa mudah timbul dengan sendirinya.

Ada beberapa proses untuk meningkatkan warna yang cantik pada badan ikan cupang, dan itu harus tekun dilakukan.

Jika warna pada ikan cupang milikmu tidak begitu menarik dan cerah, jangan takut dan jangan kuatir. Sebab, ada cara untuk meningkatkan warna ikan cupang yang kamu pelihara, seperti dilansir Kompas.com

Dilansir dari berbagai sumber seperti dilansir Kompas.com, Jumat (1/1/2021), berikut ini beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk bisa meningkatkan warna pada ikan cupang.

Tingkatkan kualitas air

Salah satu solusi terbaik untuk sebagian besar masalah ikan cupangmu adalah dengan meningkatkan kualitas air. Hal satu ini juga bisa berpengaruh pada peningkatan warna ikan cupang.

Baca Juga: Omzet Bisnis Salon Cupang Naik Pesat Di Tengah Pandemi, Bisa Sampai Jutaan Rupiah!

Pastikan wadah ikan cupang cukup besar

Jika ingin meningkatkan warna pada badan ikan cupangmu, pastikan bahwa kamu meletakkannya di dalam akuarium yang berukuran minimal 5 galon atau sekitar 20 liter lebih. Alasan mengapa akuarium besar lebih baik adalah karena perlu waktu lebih lama untuk mengubah parameter air. Cara termudah untuk memikirkan hal ini adalah bahwa 1 galon air akan menjadi lebih dingin lebih cepat daripada 10 galon air.

Pastikan mereka memiliki pemanas dan filter



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x