Kompas TV entertainment musik

Tanpa Penonton, Konser Online BTS Sukses Suguhkan 24 Lagu dalam 2 Jam

Kompas.tv - 11 Oktober 2020, 17:00 WIB
tanpa-penonton-konser-online-bts-sukses-suguhkan-24-lagu-dalam-2-jam
Konser Online BTS MAP OF THE SOUL ON:E (Sumber: Allkpop)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - BTS baru saja merampungkan konser online mereka yang bertajuk ‘BTS MAP OF THE SOUL ON:E’ selama 2 hari, tanggal 10 dan 11 Oktober 2020. Selama dua jam berlangsungnya konser, BTS sukses menyuguhkan total 24 lagu.

Meskipun digelar secara virtual, konser itu setidaknya mengurangi kerinduan ARMY (sebutan bagi penggemar BTS) menyaksikan idolanya tampil di panggung besar.

Sebagai informasi, BTS seharusnya menggelar tur dunia Map of the Soul sejak April lalu. Namun tur itu dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

BTS kemudian “mengubah” tur itu dengan konser live dari rumah yang disebut BANG BANG CON: The Live pada Juni lalu. Konser ini sepenuhnya digelar online.

Baca Juga: Live Now, Konser BTS sejak 2014 Tayang di Youtube BangtanTV

Konser BTS Map of the Soul ON:E awalnya direncanakan digelar secara online dan offline hanya di Seoul, Korea. Namun gelombang kedua Covid-19 di Korea Selatan memaksa Big Hit menggelar konser itu hanya secara virtual.

Selain tampil grup, para member juga tampil solo dengan lagu-lagu dari Map of the Soul: 7. Sebelum tampil dengan lagu terakhir, para member BTS berbicara bergiliran. Jimin tidak bisa membendung air matanya ketika saatnya berbicara tiba.

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook berterima kasih kepada ARMY yang selalu setia memberi dukungan sejak awal.

Meskipun tidak hadir secara fisik, ARMY terlihat memenuhi “bangku penonton” melalui layar sehingga BTS seolah benar-benar tampil di hadapan penonton.

Wajah sekitar 500 ARMY terundang bisa dilihat dari layar-layar kecil yang terpambang di depan panggung. Tidak hanya itu teriakan dan suara mereka pun bisa didengarkan oleh para member BTS.

Baca Juga: Konser Online BTS Bang Bang Con Disaksikan 750 Ribu Fans

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x