Kompas TV entertainment lifestyle

Game 'Among Us' Viral, Pihak Pengembang Ungkap Peningkatan Unduhan Bulan Ini Naik 661 Persen!

Kompas.tv - 22 September 2020, 18:12 WIB
game-among-us-viral-pihak-pengembang-ungkap-peningkatan-unduhan-bulan-ini-naik-661-persen
Game Among Us besutan Innersloth yang baru-baru ini viral di media sosial (Sumber: tekno.kompas.com)

KOMPAS.TV - Baru-baru ini viral di media sosial game 'Among Us'. Game ini diketahui mirip dengan game warewolf yang juga sempat viral beberapa waktu lalu. 

Game besutan Innersloth dengan judul 'Among Us' kini jadi game yang tengah naik daun dan bahkan pernah menduduki puncak trending di Twitter terlepas dari umurnya yang sudah menginjak 2 tahun. 

Dilansir dari tekno.kompas.com, game Among Us kini telah mencatatkan peningkatan unduhan hingga 661 persen atau setara 18,4 juta unduhan per Agustus 2020, dibandingkan bulan sebelumnya. Hal ini turut diungkapkan oleh Innersloth selaku pihak pengembang.

Bahkan, di platform mobile sendiri, Among Us telah diunduh sebanyak 86,6 juta kali, meningkat pesat pada periode Agustus-September.

Saat awal peluncurannya di Steam tahun 2018, Among Us tak seramai seperti saat ini. Namun, kini pihak pengembang merilis game ini di platform mobile secara gratis.

Game ini juga juga semakin booming karena banyak YouTuber gaming yang memopulerkan game Among Us di kanal mereka masing-masing. 

Selain itu, game ini juga terbilang mudah untuk dipelajari karena aturan main yang sederhana dan terkesan lucu untuk dimainkan dengan sejumlah kerabat lantaran harus saling tuduh dan menggelar rapat alias emergency meeting. 

Belum lagi karakternya yang menggemaskan lantaran berbentuk lonjong dan bisa dipadukan dengan beragam warna serta aksesori, seperti topi, skin dan lain sebagainya. 

Tak hanya itu, Among Us juga sudah mendukung crossplay. Artinya, pengguna Android atau iOS (mobile) bisa bermain bersama dengan pengguna PC (laptop/desktop).

Game Among Us mengajarkan pengguna untuk selalu waspada dengan orang di sekitarnya, bahkan dengan temannya sendiri.

Sebab, di game ini, selain berperan sebagai teman seperjuangan yang memiliki satu visi dan misi, atau istilahnya crewmate, kerabat mereka juga bisa saja menjadi penjahat yang sedang menyamar, alias impostor.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x