Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

MRT Jakarta Terapkan Pola Operasi Weekend saat Libur Lebaran, Cek Jam Operasionalnya

Kompas.tv - 7 April 2024, 11:19 WIB
mrt-jakarta-terapkan-pola-operasi-weekend-saat-libur-lebaran-cek-jam-operasionalnya
MRT Jakarta akan tetap beroperasi melayani masyarakat selama libur Lebaran. Seluruh stasiun juga dibuka dengan pelayanan seperti biasa. (Sumber: MRT Jakarta)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- MRT Jakarta akan tetap beroperasi melayani masyarakat selama libur Lebaran. Seluruh stasiun juga dibuka dengan pelayanan seperti biasa.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo mengatakan, pihaknya menerapkan pola operasional akhir pekan selama lebaran, yaitu 6—15 April 2023. 

"Pola operasional yang berlaku ialah grafik perjalanan kereta (gapeka) normal saat akhir pekan atau libur, yaitu pukul 05.00—24.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 10 menit," kata Ahmad, dikutip dari laman resmi MRT, Minggu (7/4/2024). 

"Seluruh 13 stasiun akan dibuka sesuai dengan jam operasional tersebut," tambahnya. 

Baca Juga: Ini Jam Operasional LRT Jabodebek selama Libur Lebaran 6-15 April

MRT Jakarta juga menyiapkan 219 jumlah perjalanan kereta dan tujuh rangkaian kereta untuk melayani masyarakat.

Ahmad menjelaskan, pihaknya akan menambah petugas di stasiun. Selain jadwal operasional ini, MRT juga menyiapkan sejumlah program menarik bagi para pengguna jasa MRT Jakarta selama masa liburan tersebut.

Program tersebut antara lain pelayanan contact center yang lebih efektif dan efisien; pelayanan stasiun dengan menitikberatkan potensi kepadatan penumpang, penjualan tiket single trip, menyediakan alat pembelian tiket perjalanan secara mobile oleh petugas stasiun.

Hingga berbagai promo melalui aplikasi MyMRTJ seperti Marti Games berhadiah total Rp15 juta, double marti poin untuk pembelian tiket QR selama periode 6—15 April 2024, hingga cashback tiket hingga 50 persen. Sejumlah gerai di stasiun juga menyediakan program promo.

Baca Juga: Mengintip Proses Pencucian Kereta Api, Dikerjakan 12 Tenaga Ahli dan Habiskan Waktu 4 Jam

"MRT Jakarta juga bekerja sama dengan berbagai mal sekitar stasiun seperti Mal Plaza Indonesia, Blok M Plaza, dan fX Sudirman serta sejumlah restoran di sekitar stasiun untuk menyediakan promo seperti McD, Amez Coffee, Ayam Nona Tjioe, rasea, Livera, dan NMW Clinic," tuturnya. 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x