Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Ini Jam Operasional LRT Jabodebek selama Libur Lebaran 6-15 April

Kompas.tv - 5 April 2024, 04:05 WIB
ini-jam-operasional-lrt-jabodebek-selama-libur-lebaran-6-15-april
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan, LRT Jabodebek tetap beroperasi selama libur Lebaran 6 - 15 April 2024. (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan, LRT Jabodebek tetap beroperasi selama libur Lebaran 6 - 15 April 2024.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan, pihaknya berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi yang aman, nyaman dan dapat diandalkan.

Ia mengungkap, selama 10 hari periode libur panjang tersebut, LRT Jabodebek akan menggunakan pola operasi akhir pekan (weekend), yakni sebanyak 260 perjalanan setiap harinya.

"Meskipun terdapat perayaan Idul Fitri, KAI akan tetap mempertahankan jadwal perjalanannya serta memastikan tetap beroperasi secara optimal dalam melayani pengguna LRT Jabodebek," kata Mahendro dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (4/4/2024). 

Pada pola operasi akhir pekan tersebut, LRT Jabodebek akan beroperasi mulai pukul 5.25 - 22.51 WIB. 

Baca Juga: Penambahan Perjalanan LRT Lanjut Sampai April, Headway 6 Menit & Beroperasi Sampai 22.13 WIB

LRT Jabodebek keberangkatan pertama pukul 5.25 WIB dari Stasiun Jatimulya menuju Stasiun LRT Dukuh Atas. 

Sedangkan untuk keberangkatan terakhir yakni pada pukul 22.01 WIB dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Harjamukti.

“Naik LRT Jabodebek akan semakin semarak dengan adanya promo tarif LRT Jabodebek yang ditetapkan oleh Kemenhub pada saat weekend, yakni maksimal Rp10.000 dan bersifat merata untuk sepanjang jam operasi,” ujarnya. 

KAI mengajak masyarakat yang hendak mudik, bersilaturahmi, maupun bepergian ke wilayah Jabodebek untuk memanfaatkan LRT Jabodebek sebagai moda transportasi yang nyaman dan efisien. 

Ia mengatakan, masyarakat yang bepergian untuk bersilaturahmi mengunjungi orang-orang terkasih dapat mengandalkan LRT Jabodebek untuk memberikan perjalanan yang lancar. 

Baca Juga: KCIC Tambah 12 Perjalanan Kereta Whoosh 3-18 April 2024



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x