Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Dua Ruas di Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Dibuka Fungsional Mulai Hari Ini

Kompas.tv - 4 April 2024, 15:15 WIB
dua-ruas-di-jalan-tol-kuala-tanjung-tebing-tinggi-parapat-dibuka-fungsional-mulai-hari-ini
Untuk mendukung kelancaran arus mudik/balik Lebaran 2024, Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat (Kutepat) dibuka secara fungsional mulai dari H-6 atau 4 April 2024 sampai dengan H+6 atau 16 April 2024. (Sumber: Hutama Karya)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Untuk mendukung kelancaran arus mudik/balik Lebaran 2024, Tol Kuala Tanjung–Tebing Tinggi–Parapat (Kutepat) di Sumatera Utara dibuka secara fungsional mulai dari H-6 atau 4 April 2024 sampai dengan H+6 atau 16 April 2024.

Ada ruas tol yang dibuka fungsional di Tol Kutepat, yang juga menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera. 

 Yaitu ruas Tebing Tinggi–Sinaksak sepanjang 45 km dan ruas Indrapura - Kuala Tanjung sepanjang 9 km dibuka secara fungsional situasional.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan lintas instansi khususnya Polda Sumatera Utara dan Pemerintah Daerah," kata Direktur Utama PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) Dindin Solakhuddin dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Kamis (4/4/2024).

"Kami juga memperhatikan kesiapan perambuan dan kondisi jalan, agar pengendara merasa aman selama perjalanan melintasi tol fungsional ini," tambahnya. 

Baca Juga: Beroperasi Gratis 4 Bulan, Tol Tebing Tinggi-Indrapura Mulai Bertarif Per Kamis 4 April

Dindin menjelaskan, fungsional Tol Tebing Tinggi – Sinaksak diberlakukan secara gratis dan dua arah. 

Ketentuannya, pengendara wajib melakukan tapping di Gerbang Tol Dolok Merawan atau Gerbang Tol Sinaksak, dengan tidak dikenakan biaya sama sekali atau Rp0,-. 

Biaya yang akan terpotong adalah biaya perjalanan dari Gerbang Tol pertama, di mana pengendara melakukan tapping masuk tol sampai dengan interchange Indrapura. 

Hal ini dikarenakan Jalan Tol Medan Raya (Ruas Binjai - Langsa, Ruas Medan - Binjai, Ruas Belawan - Tanjungmorawa, Ruas Jasa Marga Kualanamu - Tebing Tinggi, Tebing Tinggi - Indrapura, Ruas Indrapura - Limapuluh dan Ruas Tebing Tinggi - Sinaksak) telah menerapkan integrasi tertutup.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x