Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Erick Thohir Terima Pengunduran Diri Abdee Slank, Stafsus Menteri: Aktif Kampanye Harus Mundur

Kompas.tv - 22 Januari 2024, 17:23 WIB
erick-thohir-terima-pengunduran-diri-abdee-slank-stafsus-menteri-aktif-kampanye-harus-mundur
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama dengan Exco PSSI Arya Sinulingga (kanan) dalam konferensi pers yang berlangsung di media center Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/10/2023). (Sumber: ANTARA/FAJAR SATRIYO)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Erick Thohir telah menerima pengunduran diri Abdee Negara atau Abdee Slank dari Komisaris Independen PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom).

Surat pengunduran diri itu diterima Erick pada Jumat (19/1/2024) lalu. 

"Hari Jumat yang lalu, Pak Erick disampaikan oleh Abdee bahwa Abdee sudah bikin surat pengunduran diri,  Jumat," kata Arya kepada media usai meresmikan vending machine produk UMKM di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (22/1). 

Arya menyampaikan, pengunduran diri Abdee lantaran personel Slank tersebut aktif terlibat dalam kampanye salah satu pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Yakni pasangan nomor 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Mundurnya Abdee juga untuk mematuhi peraturan yang berlaku di lingkungan Kementerian BUMN.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Jalan Muntilan-Keningar Magelang, Dibangun untuk Evakuasi Warga saat Merapi Meletus

"Menyatakan dukungan enggak apa-apa, asal jangan kampanye. Abdee kan aktif kampanye, kalau dia mulai kampanye maka harus mengundurkan diri," ujarnya. 

Arya mencontohkan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga mendukung Ganjar-Mahfud. Kemudian Komisaris Utama PT KAI (Persero) Said Aqil Siradj yang mendukung paslon nomor 1 Anies-Muhaimin. 

Menurut Arya, hal tersebut diperbolehkan selama keduanya tidak terlibat kampanye.

Pengganti Abdee sebagai Komisaris Independen pun belum ditentukan. Arya mengatakan, hal tersebut baru bisa dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Belum RUPS. Kita solid, Telkom solid, direksinya solid, jadi tunggu saja sampai RUPS," sebutnya. 

Baca Juga: Istana Jawab Kritikan Cak Imin dan Mahfud soal Food Estate saat Debat Cawapres

Sebelumnya, Abdee Slank menyatakan mundur dari Komisaris Independen Telkom pada Jumat (19/1). Lalu keesokan harinya, Grup musik Slank mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Deklarasi dukungan ke pasangan Ganjar-Mahfud ini dilakukan di markas Slank di Jalan Potlot III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Ganjar mengapresiasi dukungan yang diberikan personel grup musik Slank kepada dirinya dan Mahfud untuk berjuang memenangkan Pilpres 2024.

Menurut Ganjar, dukungan Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka dan Abdee ini memberikan semangat bagi pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.



Sumber : Kompas.tv, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x