Kompas TV ekonomi perbankan

BRI akan Bagikan Dividen Interim Rp12,7 T, Ini Jadwal Pembagiannya

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 13:41 WIB
bri-akan-bagikan-dividen-interim-rp12-7-t-ini-jadwal-pembagiannya
BRI akan membagikan Dividen Interim dengan total senilai Rp12,7 triliun atau sebesar Rp84 (delapan puluh empat rupiah) per lembar saham. (Sumber: BRI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mengumumkan akan membagikan Dividen Interim bagi pemegang saham di awal tahun 2024. 

Dividen interim dalah dividen yang dibagikan dan dibayarkan sebelum Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) kepada pemegang saham.

Melalui Keterbukaan Informasi yang diterbitkan perseroan pada Selasa (19/12), BRI akan membagikan Dividen Interim dengan total senilai Rp12,7 triliun atau sebesar Rp84 (delapan puluh empat rupiah) per lembar saham. 

Dari total nilai tersebut, dividen interim sebesar Rp6,8 triliun disetorkan kepada pemerintah dan sekitar Rp5,9 triliun akan dibagikan kepada publik.

Baca Juga: Cara Aktifkan Face Id untuk Login Aplikasi BRImo

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, pembagian Dividen Interim ini merupakan bentuk komitmen BRI dalam memberikan economic value utamanya bagi para shareholders. 

"Melalui strategi dan inisiatif yang didukung pengelolaan modal yang baik, pihaknya optimistis akan mampu untuk terus create value dan memberikan return yang optimal kepada pemegang saham," kata Sunarso dalam keterangan resminya, Selasa (19/12). 

Ia menjelaskan, BRI memiliki potensi untuk membagikan dividen payout ratio lebih tinggi dari kondisi normal. Hal tersebut telah dicapai perseroan ketika BRI membayarkan 85% dari net profit tahun 2021 dan 2022 kepada shareholders sebagai dividen.

Baca Juga: Cara Aktifkan dan Pakai Fitur Tap to Pay di Aplikasi Livin Mandiri



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x