Kompas TV ekonomi perbankan

Cara Aktifkan Face Id untuk Login Aplikasi BRImo

Kompas.tv - 17 Desember 2023, 04:30 WIB
cara-aktifkan-face-id-untuk-login-aplikasi-brimo
Ilustrasi. Nasaba Bank BRI yang menggunakan aplikasi BRImo bisa menggunakan Face Id untuk login ke aplikasi tersebut, apabila membutuhkan transaksi cepat. (Sumber: Dok. BRI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV- Nasabah Bank BRI yang menggunakan aplikasi BRImo bisa menggunakan Face Id untuk login ke aplikasi tersebut, apabila membutuhkan transaksi cepat.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, BRI juga menyediakan metode sensor sidik jari untuk login BRImo. 

Hal ini dapat digunakan oleh nasabah pengguna ponsel pintar yang sudah mendukung fasilitas sensor sidik jari dan sensor wajah. Aplikasi BRImo pun semakin aman sehingga aset saldo rekening dapat terlindungi.

Baca Juga: Cara Bayar Paspor Online Via Bank BCA, BNI, Livin Mandiri, dan BRI

 “Layanan ini sudah lama dimiliki BRImo, namun belum semua masyarakat yang mengetahuinya. Ini akan menjadi solusi sehingga dapat dijadikan opsi bagi pengguna agar tidak repot mengetik password,” kata Andrijanto dalam keterangan tertulisnya, dikutip pada Sabtu (16/12/2023). 

Cara Mengaktifkan Face Id untuk Login di BRImo:

  • Buka menu Pengaturan smartphone.
  • Pilih menu Kata Sandi & Keamanan.
  • Pilih Sensor Wajah/Face Id/Wajah.
  • Masukan pola atau PIN Kunci Layar smartphone.
  • Pengguna dapat mengarahkan kamera depan ke wajah untuk merekam.
  • Sistem akan mengambil sketsa wajah pengguna beberapa bagian sesuai arahan.
  • Perekaman wajah berhasil, selanjutnya klik simpan, maka sensor wajah sudah tersimpan.

Andrijanto menambahkan, dalam aplikasi BRImo juga terdapat berbagai macam layanan dan aplikasi untuk beberapa transaksi keuangan. Seperti buka rekening sampai dengan transaksi tanpa kartu, virtual debit untuk belanja online, bayar QRIS.

Baca Juga: 3,7 Juta NIK Padankan NPWP Secara Mandiri, Simak Caranya dan Konsekuensi jika Tak Melakukan

"Super app BRImo pun selalu melakukan inovasi agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna dari beragam segmen, mulai dari penambahan fitur untuk investasi, pembelian tiket kereta cepat Whoosh, voucher games dan streaming yang memenuhi kebutuhan lifestyle, hingga fitur pendaftaran merchant," tuturnya. 

Kemudian per 17 November 2023, aplikasi BRImo juga menghadirkan QRIS antar negara (cross-border) yang dapat ditransaksikan oleh pengguna saat berbelanja di Singapura.

Baca Juga: Cara Ganti Kartu Debit BCA yang Habis Masa Berlaku, dari Chip Lama ke Baru

Sebagai informasi, kinerja BRImo hingga Oktober 2023 tercatat memiliki jumlah transaksi hingga 2,46 miliar transaksi. Adapun untuk nominal transaksi mencapai Rp3.353 triliun atau bertumbuh sekitar 60,83% dari periode yang sama tahun lalu. 

Dari sisi pengguna, super app BRImo telah digunakan oleh 30,4 juta pengguna. 


 

 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x