Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Kembali Jadi Mentan, Amran Sulaiman Ungkap akan Berikan Gaji dan Tunjangannya ke Yatim Piatu

Kompas.tv - 29 Oktober 2023, 15:03 WIB
kembali-jadi-mentan-amran-sulaiman-ungkap-akan-berikan-gaji-dan-tunjangannya-ke-yatim-piatu
Foto Arsip. Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyatakan akan memberikan gaji dan tunjangannya ke yatim piatu. (Sumber: Humas Kementan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyatakan akan memberikan gaji dan tunjangannya ke yatim piatu.

Hal ini disampaikannya saat acara makan malam bersama di gedung AAS Building di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/10/2023).

Acara santap malam dan silaturahim tersebut juga dihadiri 300 anak yatim piatu .

“Gaji dan tunjangan saya sebagai menteri akan saya serahkan kepada yatim piatu,” kata Andi dalam keterangan tertulis, Minggu (29/10).

"Itu komitmen saya," sambung Andi.

Pernyataan itu langsung mendapat sambutan, baik oleh tamu yang hadir sekitar 1.500 orang yang terdiri dari keluarga, jajaran dari Kementan, kerabat dan pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas).

Pada kesempatan tersebut, Amran juga bicara masalah pangan dan krisis energi. Dia mengatakan, ketahanan pangan harus dijaga.

"Kita harus menjaga ketahanan pangan karena bila terjadi krisis pangan akan melompat menjadi krisis politik," ungkap Amran

Baca Juga: Fokus Amran Sulaiman usai Dilantik Jadi Mentan: Tekan Impor agar Bisa Swasembada Pangan

Saat ini, lanjut dia, banyak negara yang menahan bantuan atau ekspor, seperti yang dilakukan India karena lebih memilih menjaga stabilitas pangan negaranya.

Sementara itu, kata Amran, di Indonesia sedang mengalami El Nino yang memengaruhi produksi pangan.

Alhamdulillah, saat ini, sejumlah wilayah Kalimatan, Sulawesi, dan Sumatera, mulai memasuki musim penghujan. Semoga produksi pangan nasional kembali membaik,” imbuh Amran, dikutip dari Kompas.com.


Seperti diketahui, Amran Sulaiman dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Mentan di Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan 2019-2024, pada Rabu pagi (25/10).

Amran menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang sebelumnya mengundurkan diri karena terjerat kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

Sejatinya, Amran bukanlah wajah baru di Kementerian Pertanian.

Sebab, ia juga pernah dilantik dalam jabatan yang sama dalam periode 2014-2019 alias di masa periode pertama Presiden Jokowi.  

Baca Juga: Puan Harap Mentan Baru Amran Sulaiman Bisa Dorong Produksi Pangan, Biar Tak Impor dan Harga Stabil

 

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com.


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x