Kompas TV ekonomi loker

Ini Cara Cek Peserta Lolos dan Tak Lolos Seleksi Administrasi CPNS-PPPK 2023, Kapan Masa Sanggah?

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 06:30 WIB
ini-cara-cek-peserta-lolos-dan-tak-lolos-seleksi-administrasi-cpns-pppk-2023-kapan-masa-sanggah
Contoh tanda lolos dan tidak lolos seleksi administrasi CPNS atau PPPK 2023 berdasarkan rekrutmen tahun 2021 (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Kepegawaian Negara (BKN) baru saja merilis hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk tahun 2023. Pengumuman penting ini dapat diakses oleh para pelamar mulai hari Minggu (15/10/2023).

Pengumuman tersebut disampaikan secara resmi melalui akun Instagram BKN di @bkngoidofficial. Menurut BKN, hasil seleksi administrasi calon aparatur sipil negara (CASN) 2023 bisa ditemukan di akun SSCASN dan laman pengumuman instansi masing-masing.

Nantinya, pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2023 akan terus diberikan secara bertahap hingga tanggal 18 Oktober 2023.

Baca Juga: Catat, Ini Link dan Cara Ajukan Sanggah Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

Peserta seleksi dapat secara umum mengecek pengumuman tersebut melalui situs sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN).

Link resmi pengumuman dapat diakses melalui sscasn.bkn.go.id atau daftar-sscasn.bkn.go.id.

Namun, pertanyaan yang mungkin ada di benak banyak pelamar adalah, bagaimana cara mengidentifikasi apakah mereka telah lolos seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2023?

Baca Juga: Peserta Sudah Bisa Cek Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS-PPPK 2023 Hari Ini, BKN Beri 2 Cara

Tanda Lolos Seleksi Administrasi CPNS-PPPK 2023

Peserta seleksi CPNS dan PPPK 2023 dapat mengakses pengumuman hasil seleksi administrasi melalui situs SSCASN maupun laman milik instansi pemerintahan yang mereka lamar.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek hasil seleksi administrasi CASN 2023.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x