Kompas TV ekonomi keuangan

AdaKami Belum Menemukan Identitas Korban yang Diduga Bunuh Diri Akibat Teror Debt Collector

Kompas.tv - 28 September 2023, 22:25 WIB
adakami-belum-menemukan-identitas-korban-yang-diduga-bunuh-diri-akibat-teror-debt-collector
Direktur Utama AdaKami Bernardino Moningka Vega dalam konferensi pers, Jumat (22/9/2023). Ia mengatakan, pihaknya belum mengetahui identitas korban yang disebut bunuh diri akibat teror debt collector., (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Direktur Utama AdaKami Bernardino Moningka Vega mengatakan, pihaknya belum mengetahui identitas korban yang disebut bunuh diri akibat teror debt collector. Ia menyebut belum menemukan identitas korban, baik itu informasi dari publik maupun dari akun @rakyatvspinjol yang pertama kali menyebarkan kabar tersebut. 

"Kami masih terus melanjutkan koordinasi dengan pihak kepolisian," kata Dino, sapaan akrabnya, seperti dikutip dari Antara, Kamis (28/9/2023). 

AdaKami mengimbau kepada masyarakat apabila mempunyai informasi tambahan mengenai identitas korban tambahan agar menghubungi melalui nomor layanan konsumen AdaKami di 15000-77.

"AdaKami tidak memiliki layanan konsumen via Whatsapp. Akun instagram resmi Adakami hanya @adakami.id yang sudah terverifikasi," sebutnya. 

Baca Juga: Kasus Nasabah AdaKami Diduga Bunuh Diri, Polisi: Korban Diketahui Warga Baturaja di Sumsel

Sebelumnya, AdaKami membuka kemungkinan menempuh jalur hukum jika informasi itu terbukti tidak benar.

"(Kami) harus berpikir kembali bagaimana langkah berikutnya, termasuk kemungkinan juga lewat jalur hukum," ucap Dino dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (22/9/2023).

Pertimbangan untuk menempuh jalur hukum tersebut, karena kasus viral ini membuat ia dan keluarganya menjadi target hujatan warganet

"Ini sudah seminggu viral. Viral itu juga sambil kita nunggu, komen-komen warganet cukup keras dan kasar. Itu juga sudah menyinggung karakter saya pribadi (dan) keluarga saya," tuturnya. 

Baca Juga: Profil AdaKami, Pinjol yang Nasabahnya Diduga Bunuh Diri karena Tak Kuat Diteror Debt Collector

"Kalau ada bukti silakan diberi ke kita, tapi kalau orang menuduh, masa kita duduk diam," tambahnya. 



Sumber : Antara, Kompas.tv


BERITA LAINNYA



Close Ads x