Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Hari Terakhir KTT ASEAN, Jokowi akan Rapat dengan Sekjen PBB, Narendra Modi, dan Anthony Albanese

Kompas.tv - 7 September 2023, 10:28 WIB
hari-terakhir-ktt-asean-jokowi-akan-rapat-dengan-sekjen-pbb-narendra-modi-dan-anthony-albanese
Para peserta KTT ke-43 ASEAN menikmati gala dinner nan eksotis di Hutan Kota GBK, Jakarta, Rabu (6/9/2023) malam. Di hari terakhir perhelatan KTT ASEAN, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin empat pertemuan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (7/9). (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Di hari terakhir perhelatan KTT ASEAN, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memimpin empat pertemuan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (7/9/2023). 

Mengutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden, kegiatan pertama adalah pertemuan bilateral Indonesia dengan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini James Marape. 

Di lokasi yang sama, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres. 

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan memimpin KTT ke-20 ASEAN-India yang diikuti oleh para pemimpin negara ASEAN dan PM India Narendra Modi selaku negara mitra.

Baca Juga: Nusantara on The Forest Tema Gala Dinner KTT ASEAN, Chef Arnold: Rasa Autentik, Penampilan Berkelas

Setelah itu, Presiden Jokowi dan para pemimpin negara ASEAN dan mitra akan mengikuti KTT ke-18 Asia Timur. Pada siang hari, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Australia Anthony Albanese.

Setelahnya secara berurutan, Presiden Jokowi dan para pemimpin negara ASEAN dijadwalkan mengikuti KTT ke-3 ASEAN-Australia bersama PM Albanese dan KTT ke-13 ASEAN-PBB dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Selepas itu, Presiden Jokowi akan menutup secara resmi gelaran KTT ke-43 ASEAN.

Pada sore hari, Presiden Jokowi diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Jepang Fumio Kishida.

Jokowi juga direncanakan akan menyampaikan keterangan pers kepada para awak media terkait rangkaian kegiatan KTT ke-43 ASEAN yang dilakukan selama tiga hari di Jakarta. 

Baca Juga: Temui Bos CIMB Group dan Air Asia, Bahlil: Jangan Takut Bermitra dengan Pengusaha Lokal RI



Sumber : setkab.go.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x