Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Lindungi Member UMKM, Labamu Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Asuransi

Kompas.tv - 27 September 2023, 04:25 WIB
lindungi-member-umkm-labamu-gandeng-bpjs-ketenagakerjaan-siapkan-asuransi
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek. (Sumber: Dok. BPJS Ketenagakerjaan)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Labamu berjalan mulus. Keduanya sepakat menjalankan program asuransi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang menjadi pengguna Labamu.

Adapun asuransi tersebut berupa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Program kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Labamu tersebut telah aktif berjalan sejak awal Agustus 2023.

Direktur PT Laba Kita Bersama (Labamu) Arnold Sebastian Egg dalam siaran persnya  mengungkapkan, program asuransi ini tentunya akan sangat membantu untuk melindungi UMKM dari risiko kecelakaan kerja dan kematian.

Dengan layanan tersebut, lanjutnya, pengguna premium Labamu akan  mendapat jaminan asuransi, sehingga pelaku UMKM tidak merasa khawatir dan tetap fokus dalam mengembangkan usaha.

“Sampai saat ini para pelaku UMKM antusias dengan yang kami tawarkan dan tentunya kita akan melakukan banyak campaign untuk sosialisasi dan edukasi pada pelaku UMKM yang dapat membantu usaha mereka tumbuh serta tidak mencemaskan hal-hal semisal kecelakaan kerja,” ungkap Arnold dalam keterangannya, Selasa (26/9/2023). 

“Kita senantiasa terus mengedukasi para pelaku UMKM agar tetap fokus mengembangkan usahanya,” sambungnya.

Baca Juga: Cara Download dan Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan lewat Aplikasi JMO, Digunakan untuk Cairkan JHT

Pihak BPJS Ketenagakerjaan juga turut serta mengedukasi para pelaku usaha mengenai program kerja sama tersebut.

“Memastikan manfaat program sampai kepada tenaga kerja maupun ahli waris, memastikan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan dapat meningkatkan produktivitas,” ujar Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru Husaini. 

Head of Digital & Marketing Labamu Irfan Badruzaman menambahkan, sejak awal Agustus, premium member sudah didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

" Kami mengharapkan potensial aktif user Labamu yang mencapai 30 ribuan lebih akan masuk ke program BPJS Ketenagakerjaan ini,” jelasnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x