Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Dibuka Besok, Ini Link dan Cara Daftar untuk Ikut Upacara HUT RI di Istana Bareng Presiden Jokowi

Kompas.tv - 4 Agustus 2023, 12:24 WIB
dibuka-besok-ini-link-dan-cara-daftar-untuk-ikut-upacara-hut-ri-di-istana-bareng-presiden-jokowi
Presiden Jokowi saat memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/08/2022). (Sumber: setkab.go.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Istana Kepresidenan Jakarta melalui Sekretariat Presiden (Setpres) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut hadir secara langsung dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Pada tahun ini, upacara akan dilaksanakan secara terbuka dengan jumlah undangan yang lebih banyak.

“Tahun ini, masyarakat yang hadir di istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Setpres, Bey Machmudin, dikutip dari laman setkab.go.id, Jumat (4/8/2023).

Adapun jumlah undangan yang telah disiapkan oleh Sekretariat Presiden bagi Masyarakat, yakni masing-masing 8.000 undangan untuk upacara pengibaran di pagi hari dan untuk penurunan bendera di sore hari.

Bey Machmudin menyebut, peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini pun akan dikemas lebih menarik dengan menyajikan sejumlah hiburan bagi masyarakat yang akan menyaksikan.

Baca Juga: Jokowi Pede Peringatan HUT RI 2024 Digelar di IKN, Ini Alasannya

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana Merdeka, dapat mendaftarkan diri melalui situs pandang.istanapresiden.go.id yang akan mulai dibuka pada tanggal 5 Agustus 2023. Sehingga untuk hari ini, laman tersebut belum bisa dibuka.

Masyarakat yang telah mendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu. Kemudian, jika dinyatakan lolos verifikasi, pendaftar akan mendapatkan email notifikasi pengambilan undangan untuk hadir mengikuti upacara secara langsung di Istana Merdeka.

Berikut cara pendaftarannya:

1. Buka website www.pandang.istanapresiden.go.id

2. Kemudian klik daftar lalu isi data yang dibutuhkan, yang meliputi:

  • Nama lengkap
  • Daerah asal
  • Salinan KTP
  • Foto diri
  • Bukti sudah divaksinasi booster atau vaksinasi tahap ketiga

3. Tersedia dua permohonan undangan, pilih salah satu:

  • Upacara pengibaran bendera (09.00 WIB)
  • Upacara penurunan bendera (14.00 WIB)

4. Centang kesiapan mematuhi persyaratan dan ketentuan



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x