Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

PT Waskita Karya Ditargetkan Rampungkan 6 Proyek di 2024

Kompas.tv - 18 April 2023, 06:00 WIB
pt-waskita-karya-ditargetkan-rampungkan-6-proyek-di-2024
Presiden saat meninjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Jumat (24/22023) didampingi sejumlah menteri, di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe. (Sumber: Sekretariat Presiden)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Waskita (Persero) Tbk mendapat mandat untuk merampungkan enam proyek di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, pada triwulan I atau 2024.

Dikutip dari Kompas.id, Senin (17/4/2023), enam proyek itu senilai Rp4,16 triliun di Ibu Kota Negara Nusantara. Enam proyek itu diharapkan rampung pada triwulan I-2024. 

SVP Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk Ermy Puspa Yunita mengatakan enam proyek tersebut di antaranya adalah jalan Logistik Lingkar Sepaku Segmen 4, Tol IKN Segmen 5A.

"(Enam) proyek tersebut adalah jalan Logistik Lingkar Sepaku Segmen 4, Tol IKN Segmen 5A, Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung, Kementerian Koordinator 3, Kementerian Koordinator 4, dan IPAL 123," kata SVP Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk Ermy Puspa Yunita, Senin (17/4/2023), dikutip dari Kompas.id.

Dia menambahkan, Waskita Karya optimistis proyek-proyek tersebut akan selesai pada triwulan I-2024 dengan hasil bagus dan berkualitas. Pada penutupan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), harga saham Waskita Karya naik 2,9 persen atau Rp6 menjadi Rp212 per saham.

Baca Juga: Mahfud MD Sempat Ragukan Pembangunan IKN, Kini Dibuat Takjub

Sebelumnya, PT Waskita Beton Precast Tbk juga menyatakan akan berkontribusi pada proyek di IKN Nusantara. Waskita Beton Precast akan memasok produk readymix untuk proyek pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung Kawasan Istana Kepresidenan RI serta pembangunan jalan kerja/logistik paket pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 yang dikerjakan induk usahanya.

Sejak Januari hingga Maret 2023, Waskita Karya telah mendapatkan nilai kontrak baru sebesar Rp4,05 triliun. Jumlah itu setara dengan 20 persen dari target nilai kontrak baru pada tahun ini. Salah satu kontrak baru tersebut datang dari proyek di luar negeri, yaitu pembangunan Bandara Internasional Presidente Nicolau Lobato Timor Leste. Proyek itu memiliki nilai kontrak Rp1,1 triliun.

Ermy menjelaskan, sejak 2022 Waskita mengerjakan proyek Jalan Noefefan-Oenuno di Oe-Cusse Timor Leste. Proyek tersebut bernilai Rp322 miliar. Saat ini progres pembangunan jalan sudah mencapai 23,75 persen dan proyek ini ditargetkan selesai pada Maret 2024.

Baca Juga: Sempat Ragukan IKN, Mahfud MD Sebut Menteri PUPR Basuki Sakti


 



Sumber : Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x