Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Saat Jokowi Malam-Malam ke Mal Kokas: Cek Aktivitas Ekonomi usai PPKM Dicabut, Pulang Bawa Rompi

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 09:02 WIB
saat-jokowi-malam-malam-ke-mal-kokas-cek-aktivitas-ekonomi-usai-ppkm-dicabut-pulang-bawa-rompi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Mal Kota Kasablanka pada Kamis (12/1/2023) malam. Presiden mengecek aktivitas ekonomi di pusat perbelanjaan setelah pemerintah mencabut PPKM. (Sumber: Sekretariat Presiden )
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Mal Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2023) malam.

Kunjungan Jokowi itu untuk mengecek  aktivitas perekonomian usai kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia dicabut.

Mengutip laman resmi Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi tiba di Kokas sekitar pukul 19.20 WIB. Di sana, Presiden mengelilingi mal sembari melihat produk-produk yang dipajang di etalase toko.

Saat melewati toko merek lokal dari Bandung, Jawa Barat, Eiger, Presiden tampak tertarik dengan produk yang dipajang. Kepala Negara kemudian membeli sebuah rompi berwarna hitam dan sejumlah produk lain.

Presiden yang didampingi oleh beberapa Paspampres, juga terlihat berkunjung ke toko ke sebuah toko sepatu dan terlihat sedang menjajal sebuah sepatu berwarna hitam.

Seperti biasa, kehadiran Presiden Jokowi membuat heboh pengunjung mal dan antre untuk meminta foto bersama orang nomor 1 di Indonesia itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berharap aktivitas perdagangan bisa kembali semarak setelah pemerintah mencabut kebijakan PPKM.

Hal itu ia sampaikan saat meninjau aktivitas perdagangan dan mengecek harga komoditas di Pasar Sentul, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Minggu (8/1).

Baca Juga: Ditawari Resign Perusahaan, Apakah Pekerja Dapat Pesangon? Begini Aturannya

“Kita harapkan UKM, outlet, toko-toko kecil bisa kembali semarak seperti sebelum pandemi. Kita harapkan begitu,” kata Jokowi seperti dikutip dari tayangan Kompas TV.




Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x