Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Hary Tanoe Bakal Bangun Movieland di Bogor, Studio Film 21 Hektar ala Hollywood

Kompas.tv - 15 Februari 2021, 07:11 WIB
hary-tanoe-bakal-bangun-movieland-di-bogor-studio-film-21-hektar-ala-hollywood
Hary Tanoesoedibjo saat melayani wawancara awak media. (Sumber: KOMPAS.com/FARIDA FARHAN)
Penulis : Gading Persada

BOGOR, KOMPAS.TV- Salah satu taipan media di Tanah Air, Hary Tanoesoedibjo dikabarkan bakal membangun Hollywood ala Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, lahan 21 hektar sudah disiapkan pria yang juga Executive Chairman MNC Group itu untuk dibangun studio film dan drama seri outdoor yang bakal dinamakan Movieland itu. 

Berada di kawasan Bogor, Jawa Barat, Harry Tanoe bakal membangun Movieland sebagai bagian dari rencana pengembangan MNC Lido City. 

Baca Juga: Airlangga: Proyek Mewah Hary Tanoe-Trump Hasilnya Harus Jelas, Turis Kualitas Internasional

Rencana ini tak main-main karena prosesi cut and fill yang digeber PT MNC Movieland Indonesia sudah dilakukan akhir pekan lalu (13/2/2021). 

Hary Tanoe menjelaskan Movieland  akan menjadi pusat industri film dan drama seri kelas dunia pertama di Indonesia. Karena itu pihaknya mengusung tagline The Most Integrated and One Stop Studios.

"Ini akan baik untuk ekonomi kreatif. Menciptakan wirausaha baru, menjadi tempat wisata bagi masyarakat Indonesia bahkan luar negeri, menciptakan devisa, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan taraf hidup masyarakat," kata Hary Tanoesoedibjo melalui keterangan resminya, Minggu (14/2/2021).

Baca Juga: Proyek Hary Tanoe-Donald Trump di Lido jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Melansir Kompas.com, Movieland juga bakal menjadi creative hub yang menciptakan lapangan kerja hingga membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Dia menjelaskan, saat ini belum ada fasilitas mumpuni untuk outdoor production, terutama untuk memproduksi film atau drama televisi.

Rencananya, Movieland akan dilengkapi berbagai fasilitas produksi seperti backlot (lokasi shooting), sound stage (studio tertutup), peralatan produksi dengan teknologi mutakhir hingga fasilitas pasca produksi dengan teknologi berkelas dunia.

Untuk backlot, ujar dia, Movieland akan menghadirkan berbagai kebutuhan area shooting terbuka, seperti area perumahan, permukiman perkotaan, nuansa kota tua dan perdesaan.

Baca Juga: Kasus Lama Diungkit, Perusahaan Hary Tanoesoedibjo Global Mediacom Digugat Pailit KT Corporation

Selain itu, ada area alam terbuka, termasuk area berlatar kerajaan-kerajaan di Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x