Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Izinkan 16 Pekerja Bangunan Positif Corona Pulang ke Jawa Timur

Rabu, 5 Agustus 2020 | 08:00 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Sebanyak 16 orang pekerja bangunan Bumi Raya City Mall Kubu Raya yang beberapa waktu lalu didapati positif covid-19 telah menyelesaikan masa isolasi selama 10 hari.  

Baca Juga: 16 Pekerjanya Positif Corona, Bumi Raya City Mall Hentikan Operasional

Berdasarkan rapid test terakhir, ke-16 orang tersebut telah dinyatakan nonreaktif, atau sembuh. Kini mereka telah kembali ke kampung halamannya di Jawa Timur.

“16 Pekerja bangunan Bumi Raya Citi Mall Kubu Raya sudah diisolasi di Upelkes selama 10 hari, kemudian dipindahkan ke rumah isolasi di Kubu Raya. Setelah itu kita lakukan uji rapid test antigen, dan ternyata sudah nonreaktif. Ke-16 pekerja tersebut dinyatakan sembuh. Hari ini (04/08), mereka pulang ke Jawa,” tutur Harisson, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat.

Sebelumnya, 16 pekerja tersebut diketahui positif corona setelah menjalani rapid test saat akan pulang ke Jawa dari Kalbar dengan hasil reaktif, dan saat dites swab PCR hasilnya positif covid-19.

Baca Juga: Kalbar Tambah Pasien Corona, 16 Pekerja Bumi Raya City Mall Positif Covid-19

Ke-16 orang tersebut masuk ke Kalimantan Barat pada bulan Juni lalu sebagai pekerja di proyek Bumi Raya City Mall.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Covid19 #Corona #KubuRaya

Editor : KompasTV Pontianak



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Gakkumdu Hentikan Kasus Erwin Aksa

Senin, 26 Oktober 2020 | 14:49 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:50
ARMENIA DAN AZERBAIJAN SEPAKAT GENCATAN SENJATA DALAM KONFLIK NAGORNO-KARABAKH   SINGAPURA HENTIKAN PENGGUNAAN 2 VAKSIN INFLUENZA SKYCELLFLU QUADRIVALENT DAN VAXIGRIPTETRA   ISRAEL MULAI UJI COBA KANDIDAT VAKSIN KORONA POTENSIAL TERHADAP MANUSIA PADA 1 NOVEMBER 2020   TIONGKOK GELAR TES KORONA SECARA MASSAL TERHADAP 4,75 JUTA WARGA XINJIANG SETELAH ADA 137 KASUS KORONA BARU   KEMENAG TENGAH MENYUSUN ATURAN BEBAS KORONA BAGI CALON JEMAAH UMRAH ASAL INDONESIA   POLRI SELIDIKI OKNUM BRIMOB YANG JADI PEMASOK SENJATA KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA (KKB) PAPUA   JENAZAH STAF KPU WONOGIRI YANG DITEMUKAN DI KAMAR HOTEL SOLO DIBAWA KE RSUD DR MOEWARDI SOLO UNTUK DIOTOPSI   SEORANG STAF KPU WONOGIRI DITEMUKAN MENINGGAL DI DALAM KAMAR HOTEL DI SOLO, JAWA TENGAH   KPU KOTA SEMARANG SEDIAKAN 3.447 ALAT BANTU HURUF BRAILE UNTUK PEMILIH PENYANDANG TUNANETRA   SEORANG ISTRI POLISI DI PENAJAM PASER UTARA, KALTIM, JADI TERSANGKA KASUS INVESTASI BODONG & ARISAN DARING RP 200 JUTA   DINKES CILACAP, JAWA TENGAH: 489 DARI 502 SANTRI DI CILACAP SEMBUH DARI KORONA    DEBAT PILKADA BALIKPAPAN, KALTIM, DIBATALKAN KARENA KETUA KPU BALIKPAPAN NOOR TOHA POSITIF TERINFEKSI KORONA   PT KAI: 83.000 TIKET KERETA API TERJUAL UNTUK LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   PRESIDEN JOKOWI RILIS ATURAN BARU PENGELOLAAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP) DEMI TEKAN PUNGLI