Kompas TV regional update corona

Kalbar Tambah Pasien Corona, 16 Pekerja Bumi Raya City Mall Positif Covid-19

Rabu, 29 Juli 2020 | 08:48 WIB

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, menyatakan ada penambahan 16 pasien positif covid-19 baru. Ke-16 pasien positif tersebut adalah warga asal Jawa Tengah, yang merupakan pekerja bangunan Bumi Raya City Mall, yang sedang dibangun di Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga: Gubernur Kalbar Pastikan Rapid Test Masih Efektif Deteksi Corona

Seluruh pekerja tersebut masuk ke Kalbar pada Juni lalu, melalui transportasi laut. Saat ini, ke-16 pasien tersebut telah masuk karantina yang akan dilakukan selama 10 hari.

“Jadi 16 orang ini merupakan pekerja bangunan yang datang dari Jawa Tengah dengan kapal sekitar 28 Juni 2020. Mereka terdeteksi saat akan pulang karena di-rapid test. Semuanya reaktif dan kami lakukan pemeriksaan PCR, 16 orang tersebut positif,” jelas Harisson.

Mengetahui pasien positif covid merupakan pekerja yang masuk dengan transportasi laut, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, meminta Dinas Perhubungan untuk membatasi aktivitas mengangkut orang di kapal, dan hanya memperbolehkan angkutan barang saja.

Gubernur pun meminta Dishub untuk memperketat pengawasan di jalur laut, darat, dan udara.

Usai mengarantina 16 pekerja bangunan Bumi Raya City Mall, Dinas Kesehatan langsung berkoordinasi dengan pihak pengelola mal, untuk melakukan sterilisasi selama satu hari dengan penyemprotan disinfektan.

Simak informasi lain dari Kabupaten Kubu Raya dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Corona #Covid19 #KubuRaya

Editor : KompasTV Pontianak



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:22
WEBINAR KOMPAS INSTITUTE "INVESTASI KALA RESESI" BERSAMA MOHAMAD ANDOKO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO TERIMA ANUGERAH “RISING STAR OF DEMOCRACY”   MAKI NILAI VONIS PENJARA SEUMUR HIDUP DALAM KASUS KORUPSI DI ASURANSI JIWASRAYA BISA BERI EFEK JERA BAGI KORUPTOR   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM PEMANTAU KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN SECARA ”REAL-TIME”   SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI   CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   BAWASLU RIAU AWASI KETAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: APLIKASI SIPETAK UNTUK MENINGKATKAN AKURASI DATA PENGELOLAAN TAMBAK   KEPALA PUSKESMAS KELURAHAN PISANGAN MINTA 103 WNA PENCARI SUAKA YANG MENUNGGU HASIL TES USAP ISOLASI MANDIRI   MENKOMINFO: HAK ATAS KEBEBASAN BEREKSPRESI DAN BERPENDAPAT DI INDONESIA MEMILIKI BATAS YANG HARUS DIPATUHI   POLRI SEBUT OPERASI YUSTISI EFEKTIF TERTIBKAN MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   MENLU RETNO MARSUDI DORONG PERUSAHAAN AMERIKA SERIKAT BERINVESTASI DI INDONESIA