Kompas TV regional berita daerah

Aspol Polres Gorontalo Kota Direndam Banjir Lagi, 300 KK Mengungsi

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 16:39 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Hujan deras yang mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo, sejak selasa malam kembali mengakibatkan terjadinya banjir yang menggenangi lokasi asrama polisi Polres Gorontalo Kota yang terletak di Kelurahan Tenda,  Kecamatan Hulondalangi,  Kota Gorontalo.

Banjir yang datang Rabu subuh membuat warga penghuni asrama polisi tidak  sempat menyelamatkan harta benda mereka, sejumlah personil Brimob yang tiba dilokasi berusaha menyisir setiap rumah, guna mengantisipasi ada warga yang masih terjebak di dalam rumah.

Ketinggian  banjir yang mencapai kurang lebih satu meter setengah, serta derasnya air ,membuat kendaraan roda dua dan roda empat tidak sempat dievakuasi.

Banjir ini diakibatkan tanggul penahan,  yang berada tepat dibelakang asrama jebol pada saat pertama banjir yang terjadi pada dua bulan lalu.

Baca Juga: MUI Provinsi Gorontalo Menganjurkan Sholat Idul Adha Dilaksanakan Di Rumah

Sebulan terakhir,  asrama Polisi Polres Gorontalo Kota,  sudah lima kali dilanda banjir. Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agiston Putra mengatakan, Pihaknya akan  berencana merelokasi asrama polisi ini , namun,  masih dikoordinasikan dengan Kapolda, terkait lokasi dan penganggarannya.

Meski banyak personil polisi menjadi koban banjir namun, aktifitas pelayanan di kantor Mapolres Gorontalo Kota, tetap berjalan.  hanya saja, untuk pelayanan pengurusan SIM,  belum bisa melayani warga,  karena kantor satuan lalulintas juga ikut tergenang banjir.

 

#Banjir #Aspol #Polres Gorontalo Kota



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x