Kompas TV regional berita daerah

MUI Provinsi Gorontalo Menganjurkan Sholat Idul Adha Dilaksanakan Di Rumah

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 12:01 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Majelis ulama indonesia Provinsi Gorontalo menganjurkan kepada masyarakat Gorontalo untuk tetap sholat berjamaah di rumah masing - masing pada hari raya idul adha 1441 hijriah.

Anjuran ini di minta oleh MUI Provinsi Gorontalo untuk mencegah penyebaran  covid-19 di Gorontalo yang saat ini masih terus megalami peningkatan.

Meski demikian, anjuran untuk tetap sholat dirumah akan di tentukan oleh masing masing kebijakan kepala daerah di Provinsi Gorontalo.

Baca Juga: Hindari Operasi Patuh, Sejumlah Pengendara Nekat Putar Balik

Ketua I majelis ulama indonesia ( MUI )  Provinsi Gorontalo Ishak Bakari  mengatakan, anjuran untuk tetap sholat dirumah di hari raya idul adha, MUI Provinsi Gorontalo masih merujuk  fatwa nomor 14 tentang pelaksanaan sholat idul fitri di tengah pandemi covid -19, dimana daerah yang belum tekendali penyebaran covid -19 di anjurkan untuk sholat berjamaah di rumah termasuk Gorontalo.

Ishak menambahkan jika ada suatu daerah melaksanakan sholat idul adha berjamaah baik di masjid maupun di lapangan MUI Provinsi Gorontalo menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid - 19

 

#Idul Adha #MUI #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x