Kompas TV regional berita daerah

2 Hakim Pengadilan Agama di Lumajang Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 06:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – 2 orang hakim Pengadilan Agama Kabupaten Lumajang Jawa Timur terkonfirmasi positif Covid-19. Dinas Kesehatan setempat langsung merekomendasikan penutupan sementara aktivitas persidangan agar tidak menjadi klaster baru.

Namun sayang, Pengadilan Agama Kabupaten Lumajang masih terlihat seperti biasanya pada Senin (13/07). Tidak ada penutupan maupun penghentian aktivitas pelayanan di tempat tersebut, meski 2 orang hakimnya terkonfrmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Puluhan Tahanan Jalani Sidang Pengadilan Online

Dinas Kesehatan Kabupaten setempat telah melacak seluruh karyawan, yang pernah kontak dengan kedua pasien tersebut, serta melakukan rapid test kepada 15 orang karyawan dan hasilnya 2 orang reaktif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Bayu Wibowo Ignasius mengaku telah berkirim surat ke pihak Pengadilan Agama agar menutup sementara kegiatan pelayanan untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19, serta memutus mata rantai penularan virus corona.

Sementara itu, jumlah pasien positif covid-19 di kabupaten lumajang berjumlah 88 orang dengan angka kesembuhan 46 orang, sedangkan yang meninggal dunia mencapai 6 orang.

#Hakim #PengadilanAgama #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x