Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Tahanan Jalani Sidang Pengadilan Online

Kompas.tv - 3 April 2020, 13:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Puluhan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Banyuwangi, Jawa Timur, menjalani persidangan secara online pada Kamis (02/04). Sidang online digelar di Gedung Serba Guna milik Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Banyuwangi. Ruangan dalam gedung didesain khusus menjadi ruang sidang online bagi para tahanan, yang masih menjalani persidangan.

Petugas Lapas menyediakan 1 set komputer dengan koneksi internet, sehingga mempermudah terdakwa terhubung dengan Jaksa, Hakim dan Pengacara melalui panggilan video.

Kalapas Kelas II-A Banyuwangi, Ketut Akbar Heri Achar, menyatakan seluruh peserta sidang, seperti Jaksa, Hakim, Pengacara dan Terdakwa ditempatkan secara terpisah dan terhubung melalui saluran panggilan video. “Sidang online dinilai efektif untuk mengantisipasi penularan virus corona atau covid-19 masuk ke dalam lapas maupun ke kantor pengadilan”, lanjut Ketut Akbar Heri Achar.

Baca Juga: Cegah Corona, Sidang di Pengadilan Digelar Online

Pihak Lapas Banyuwangi mampu menggelar sidang online sebanyak 44 kasus dalam sehari. Sidang online sudah dimulai sejak 31 Maret 2020 dan akan terus dilakukan hingga pandemi covid-19 berlalu.

 

#SidangOnline #TahananLapas #Banyuwangi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x