Kompas TV regional berita daerah

Panglima Koarmada I Tinjau Lantamal XII Pontianak

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 11:22 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Kedatangan Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, disambut tarian dayak. Bersama jajarannya, Panglima Koarmada I langsung menuju Lantamal XII Pontianak untuk melakukan peninjauan.

Baca Juga: Dua Kapal Asing yang Bawa Jenazah WNI Ditahan di Lanal Batam

Dalam kunjungan kerjanya ini, Panglima Koarmada I meninjau kesiapan Lantamal XII Pontianak dalam menjalankan tugas pokoknya.

Setidaknya, ada tiga tugas pokok Lantamal XII Pontianak yang dipastikan harus berjalan dengan baik, yakni melaksanakan dukungan operasi kapal TNI yang beroperasi di perairan Kalbar, melaksanakan pengamanan dan penegakan hukum di laut, serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan.

Panglima Koarmada I juga memastikan bahwa Lantamal XII Pontianak siap jika diperlukan dalam evakusi laut dalam penanganan kasus covid-19 di wilayah Kalbar.

Selain melakukan peninjauan kesiapan Lantamal XII Pontianak, dilakukan pula pelepasan benih ikan di Mako Lantamal XII Pontianak, serta penanaman 500 bibit palawija sebagai salah satu bentuk ketahanan pangan menghadapi covid-19.

Selain mengunjungi Lantamal XII Pontianak, direncanakan Panglima Koarmada I bersama jajaran juga akan meninjau Lanal Kabupaten Ketapang.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#TNI #LantamalXII #PanglimaKoarmadaI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x