Kompas TV regional berita daerah

Kesembuhan Korona di Bengkulu Capai 69 Persen

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 18:21 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Gugus Tugas COVID-19 Bengkulu melaporkan, tingkat kesembuhan pasien konfirmasi positif terus mengalami peningkatan hingga mencapai 69 persen. Hingga saat ini, sudah ada 96 orang yang dilaporkan sembuh dari total seluruh pasien yang terinfeksi korona berjumlah 144 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan, terdapat 6 orang pasien konfirmasi positif sedang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan karena mengeluhkan gejala klinis korona dan memiliki penyakit penyerta.

Sementara 29 orang pasien konfirmasi positif lainnya, menjalani isolasi secara mandiri baik dirumah masing-masing maupun di Pusat Karantina Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Bengkulu dengan pemantauan tim medis.

Hingga saat ini, sudah ada 2.247 sampel swab yang diperiksa di laboraturium PCR RSUD Muhammad Yunus Bengkulu, dengah hasil sampel positif sebanyak 144. Sementara 72 sampel swab masih dalam proses pemeriksaan. Dari 144 orang yang terinfeksi korona itu, 13 diantaranya meninggal dunia.

#COVID-19 #Korona #PasienSembuh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x