Kompas TV regional kriminal

Pedagang Bakso Tewas Ditembak Kawanan Begal, Istrinya Jatuh Tersungkur dan Motor Dibawa Kabur

Kompas.tv - 27 Juni 2020, 18:24 WIB
pedagang-bakso-tewas-ditembak-kawanan-begal-istrinya-jatuh-tersungkur-dan-motor-dibawa-kabur
Ilustrasi penembakan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro

PALEMBANG, KOMPAS TV - Seorang pedagang bakso bernama Bambang tewas setelah ditembak oleh dua pelaku begal ketika tengah melintas di Jalan Lintas Timur Palembang - Betung KM 17 pada pukul 05.30 WIB.

Korban berusia 38 tahun yang merupakan warga Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, tewas di tempat. Sementara sang istri yang tengah diboncengnya selamat.

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni, mengatakan aksi penembakan tersebut dilakukan saat korban bersama sang istri menumpang sepeda motor baru saja pulang usai berbelanja bahan makanan untuk membuat bakso.

Baca Juga: BBM Motor Habis, Begal Ditangkap Polisi

“Saat korban sedang mengendarai motor, ada dua orang begal memepetnya. Lalu pelaku menembak dada kiri korban," kata Kompol Masnoni di Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu (27/6/2020).

Usai pelaku melepaskan tembakan, kata Masnoni, korban dan istrinya jatuh tersungkur. Tak membuang waktu lama, kawanan begal tersebut langsung mengambil motor korban lalu membawanya kabur.

“Korban dan istrinya diketahui baru saja berbelanja bahan karena sehari-hari dikenal sebagai pedagang bakso,” ujar Masnoni.

Baca Juga: Polisi Selidiki Jejak Pelaku Begal Sepeda di Panglima Polim

Masnoni menambahkan, korban yang tewas di lokasi kejadian langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani autopsi.

Hingga saat ini, Masnoni menuturkan, tim Polres Banyuasin dibantu Jatanras Polda Sumatera Selatan masih mengejar kedua pelaku.

Selain penembakan sadis tersebut, lima jam sebelumnya juga terdapat aksi begal yang menyerang seorang sopir taksi daring Maxim. 

Korban yang bernama Felix (39) turut menjadi korban pembegalan dua pelaku yang berpura-pura menjadi penumpang.

Baca Juga: Begal Pesepeda di Panglima Polim Ditangkap!

Aksi pembegalan tersebut terjadi pada Jumat (26/6) pukul 23.30 WIB di Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang.

Peristiwanya bermula saat kedua pelaku memesan rute dari Kelurahan 9 Ilir. Saat kendaraan yang mereka pesan melintas di depan Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe, kedua pelaku yang duduk di belakang korban minta mobil menepi.

Tak lama setelah menepi, salah satu pelaku menusuk kepala korban dari belakang. Namun, sang sopir ketika itu melawan.

Baca Juga: Viral! Detik-Detik Pembegalan Karyawan di Kedai Kopi

"Saya melawan dan akhirnya bisa keluar dari mobil, lalu mereka bawa kabur mobil saya," kata Felix saat melapor ke Polsek Sukarami.

Namun korban segera menghubungi rekan-rekan sesama sopir taksi online dan mendatangi kantor polisi, kedua pelaku pun saat ini sudah diamankan polisi beserta barang bukti mobil korban.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x